Tapak Suci Pertahankan Juara Umum POPDA 2018 Kabupaten Magelang


SURYAGEMILANGNEWS.COM, MAGELANG – Pekan Olah Raga Daerah kategori Pencak Silat Kabupaten Magelang kembali di gelar (27-1/3/2018). Bertempat di GOR Gemilang, yang dihadiri 320 atlit pencak silat tersebut berlangsung lancar dan penuh dengan nuansa sportifitas. Pertandingan Silat tingkat pelajar yang diikuti oleh berbagai macam aliran bela diri tersebut rutin dilaksanakan setiap tahun.

Selain untuk mencari bibit atlit pencak silat di Kabupaten Magelang, POPDA juga sebagai ajang silaturahim antar perguruan silat. POPDA Silat kategori laga ini diikuti pelajar tingkat Pendidikan Dasar sampai SLTA yang terbagi menjadi beberapa kelas berdasarkan berat badan.

POPDA tahun ini di Tapak Suci Putera Muhammadiyah berhasil mempertahankan sebagai Juara Umum kembali, sejak beberapa tahun mengikuti POPDA. Tapak Suci memperoleh Juara Umum baik pada tingkat Pendidikan Dasar sampai SLTA. Untuk kategori pertandingan tingkat Pendidikan Dasar dari 6 medali emas yang diperebutkan, Tapak suci meraih 5. Sedangkan untuk tingkat SLTP dari 15 Medali Emas berhasil menyabet 10 medali emas, dan untuk tingkat SLTA dari 15 Medali emas, Tapak Suci meraih 7 Medali. Total medali emas yang diperebutkan berjumlah 36, dan Tapak suci berhasil menyabet total 22 Medali Emas.

“Prestasi ini adalah karunia Allah SWT yang patut disyukuri, kita tidak boleh sombong dan terus berlatih untuk kesusksesan Tapak Suci kedepan, Kata Bambang Hermanto selaku pelatih.” Saya juga berterima kasih kepada seluruh pelatih dan atlit yang telah berjuang mempertahankan prestasi ini, dan semoga ini bisa kita pertahankan, tambahnya.

Perjuangan atlit yang lolos tingkat Kabupaten belum selesai, masih ada lagi ajang untuk pertandingan tingkat kresidenan yang akan dilaksanakan 13-14 Maret 2018 di Kebumen. Harapannya di kabupaten Magelang ada yang lolos tingkat karesidenan dan lanjut hingga Propinsi bahkan sampai Nasional.

Bambang yang juga sebagai anggota IPSI kabupaten Magelang berharap atlit pencak silat di Indonesia ini bisa lahir dari Magelang. “Saya sangat berharap lahir atlit silat tingkat Nasional ini dari Kabupaten Magelang, agar dapat mengharumkan  dan membanggakan daerah kita.” ujarnya. (NSP)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *