SD Muhammadiyah Candirejo Menangi Kompetisi Foto Literasi


anak sekolah sd

Suryagemilangnews.com, Borobudur. SD Muhammadiyah Candirejo yang terletak di Kedungombo, Candirejo, Borobudur, Kabupaten Magelang baru-baru ini memenangi kontes foto literasi perpustakaan yang diselenggarakan Dompet Dhuafa Republika melalui Dompet Dhuafa Pendidikan program Pengembangan Sumber Belajar dan Jaringan Literasi (PSBJL) Gemari Baca. Salah satu event yang dilaksanakan melalui program Gemari Baca ini adalah lomba foto bertema “Aku & Perpustakaan” dalam rangka memperingati Hari Kunjung Perpustakaan yang jatuh setiap tanggal 14 September.

perpustakaan sekolah dasar
Foto yang memenangi kontes foto “Aku dan Perpustakaan”

Lomba yang diselenggarakan dari tanggal 3-14 September 2018 tersebut memilih 20 foto terbaik yang masuk ke panitia dari berbagai daerah di Indonesia. Sejumlah 20 foto terbaik ini kemudian diupload di akun instagram panitia yaitu @gemaribaca dan para peserta diberi kesempatan dari tanggal 16-20 September 2018 untuk mensosialisasikan fotonya ke publik.

Foto yang mendapat “like” terbanyak diumumkan sebagai pemenang tanggal 21 September 2018 dan pada saat diumumkan tanggal tersebut, foto dari SD Muhammadiyah Candirejo diluar dugaan menjadi pemenang dengan jumlah “like” mencapai 876.

kelas inspirasi magelang
Para guru SD Muhammadiyah Candirejo dan peserta Kelas Inspirasi Magelang

“Mengikuti lomba foto aku dan perpustakaan merupakan salah satu upaya sekolah untuk menggerakkan program literasi Sekolah, sebagai penyemangat untuk terus memanfaatkan sarana dan prasana perpustakaan. Setelah berhasil memenangkan lomba tersebut harapannya sekolah semakin aktif mengikuti event2 literasi yg lain, dan terus berkarya untuk meningkatkan kualitas perpustakaan sekaligus SD Muhammadiyah Candirejo”, tutur kepala sekolah, Nurzani, S.Pd.SD

“Tahun ini sekolah kami mendapat bantuan pengembangan perpustakaan dari Yayasan Mandiri Amal Insani (MAI) sehingga saat ini mempunyai perpustakaan yang cukup representatif untuk setingkat sekolah dasar.” sambung Nurzani, S.Pd.SD.

SD Muhammadiyah Candirejo sendiri adalah sekolah dasar Muhammadiyah yang cukup tua karena berdiri tanggal 1 Agustus 1968 dan saat ini mempunyai siswa sebanyak 56 orang dengan tenaga pendidik serta kependidikan sejumlah 9 orang dan masuk dalam wilayah pembinaan dari Majelis Pendidikan Dasar dan Menengah Pimpinan Cabang Muhammadiyah Borobudur. Untuk mengetahui lebih lanjut tentang aktifitas pembelajaran di SD Muhammadiyah Candirejo Borobudur bisa di akses instagramnya di akun : sdm_candirejo. (jap)

 

 

 

 

9 comments

  1. Tatag Priati Reply

    Terima kasih atas dukungan dari semua pihak. Semoga ini menjadi penyemangat untuk kami, lebih aktif dalam setiap event-event. Mohin doa restu

  2. Nurzani Reply

    Terima kasih kepada Surya Gemilang News yang telah berkenan merilis prestasi kami pada event lomba foto di @gemaribaca. Semoga, Surya Gemilang News semakin eksis.

  3. Nurzani Reply

    Terimakasih kepada Surya Gemilang News yang telah merilis event lomba foto kami. Semoga Surya Gemilang News semakin eksis. Aamiin

  4. Putrii Nurhayatii Reply

    Hamasah dan Terus berkarya adek2 juga bapak ibu guru sdm candirejo
    Selamat atas kemenangannya❤❤❤

  5. Nurzani Reply

    Terima kasih kepada Surya Gemilang News telah merilis event lomba kami di @gemaribaca. Semoga Surya Gemilang News eksis selalu dalam naungan Alloh SWT. Aamiin.

  6. Nurzani Reply

    Alhamdulillah … terima kasih untuk redaksi suryagemilang.com yang sudah memuat tentang sekolah kami SD Muhammadiyah Candirejo.
    Terima kasih juga saya sampaikan kepada semua pihak yang sudah memberikan dukungan. Kami bisa seperti ini karena dukungan kalian semua.

  7. admin Post authorReply

    Pak Nurzani, Bu Tatag…insya Alloh redaksi Suryagemilangnews.com siap bersinergi dengan semua AUM di Kabupaten Magelang, Sukses selalu untuk SDM Candirejo, semangat terus berprestasi…!!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *