SD Muhammadiyah Berprestasi Dari Lereng Merapi


Suryagemilangnews.com, Dukun. Hari pertama masuk sekolah SD Muhammadiyah Integratif Dukun (SD Mitra) mengadakan Kegiatan Masa Orientasi Siswa (MOS) baru kelas I (satu).

Masa Orientasi Siswa (MOS) SD Muhammadiyah Integratif (Mitra) Dukun, Kabupaten Magelang (sumber foto : dok. SD Mitra)

Kegiatan yang bermaksud untuk pengenalan sekolah dengan berbagai kegiatan didalamnya ini akan berlangsung selama 5 hari yaitu pada tanggal 15 – 20 Juli 2019.

Selain pengenalan sekolah, MOS SD Mitra diisi juga dengan berbagai kegiatan edukatif dan Islami diantaranya membiasakan sholat Dhuha, Muroja’ah setiap pagi sebelum melakukan pembelajaran, permainan edukatif, dongeng Islami oleh Kak Damar dan menonton film edukatif 3 dimensi.

Kepala Sekolah Fathoni, S.S.i saat dihubungi menyampaikan MOS ini bertujuan agar anak bisa beradaptasi dengan lingkungan sekolah baru dan penyegaran kembali setelah Liburan sekolah yang cukup panjang.

“Kami ingin menanamkan makna integritas yang menjunjung tinggi Al Qur’an dan Sunnah sesuai pedoman Utama Agama Islam,” katanya.

SD Mitra adalah sekolah yang terletak di lereng Merapi tepatnya beralamat di Talun Kidul, Dukun, Kab.Magelang. Sekolah yang telah berdiri sejak tahun 2010 ini untuk pertama kalinya meraih akreditasi A pada tahun 2015.

Dengan jargonnya cerdas, berprestasi dan Islami sekolah ini mempunyai beberapa program unggulan diantaranya murojaah setiap pagi, mengaji tutorial sebaya, sholat dhuha dan dhuhur berjamaah, muhadharah 3 bahasa.

Para siswa SD Mitra saat laksanakan sholat berjamaah (sumber foto : dok. SD Mitra)

Yang tak kalah menarik di sekolah ini terdapat program market day dimana para siswa diajarkan untuk memiliki jiwa seorang entrepeuner sejak dini dengan berjualan di lingkungan sekolah. Bahkan dalam event-event Muhammadiyah di lingkup Cabang Dukun, juga para siswa diterjunkan jualan

Tak kalah penting, sekolah ini telah menerapkan tahfidz sebagai salah satu program utama kelulusan, dimana siswa diharuskan hafal juz 30 dan beberapa juz 29 sebagai syarat kelulusan.

Tim pramuka SD Mitra Dukun
(sumber foto : dok. SD Mitra)

Banyak prestasi yang telah diraih siswa dan siswi SD Muhammadiyah Integratif diantaranya juara 1 pramuka tingkat kecamatan, juara 1 mapsi cabang lomba cerita islami selama 3 tahun berturut-turut, juara 1 popda tingkat kabupaten cabang Tapak Suci dan masih banyak lagi.

Dengan dedikasi yang tinggi para staff pengajar, komite dan para stake holder, insha Allah siap menghantarkan SD Muhammadiyah Integratif Dukun menjadi sekolah para Juara.
(agh/jap)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *