LPCR Muhammadiyah Launching Peta Cabang dan Ranting


lpcr expo

Suryagemilangnews.com, Muntilan. Cabang dan Ranting Muhammadiyah Nasional Expo (LPCR Expo) sore ini resmi dibuka oleh Ketua LPCR Pusat Muhammadiyah Dr. Phil. Ahmad Norma Permata, MA. di halaman SMA Taruna Muhammadiyah Gunungpring Muntilan, Kabupaten Magelang.

Dalam sambutannya Ahmad Norma Permata menyampaikan bahwa LPCR Expo ini adalah salah satu maskot program Lembaga Pengembangan Cabang Ranting (LPCR) Pusat dalam mendorong perkembangan dan pertumbuhan cabang ranting Muhammadiyah di seluruh Indonesia. “Pembentukan LPCR ini adalah untuk menjaga jamaah Muhammadiyah di tingkat bawah agar tidak mudah goyah oleh berbagai godaan dari berbagai arah”, tuturnya.

lpcr expo
Stan PCM Kajen Kabupaten Pekalongan, salah satu peserta LPCR Expo

Sebelumnya LPCR Pusat dalam kesempatan tersebut juga meluncurkan peta cabang dan ranting Muhammadiyah yang juga menjadi salah satu program unggulan selain expo. Muhammad Jamaludin Ahmad selaku wakil Ketua LPCR memperkenalkan peta cabang dan ranting tersebut kepada seluruh peserta yang hadir.

Tentang peta cabang dan ranting itu, Ahmad Norma Permata menyampaikan bahwa peta tersebut sebagai penanda keberadaan cabang dan ranting Muhammadiyah di suatu wilayah/daerah. “Jika di suatu wilayah/daerah dalam peta digambarkan dengan warna hijau, berarti cabang dan rantingnya hidup, kepengurusan dan kegiatannya aktif”, ungkapnya.

Hadir dalam acara pembukaan tersebut Ketua MPKU Pimpinan Pusat Muhammadiyah Agus Samsudin, MM. dan Dr. Ari Ansori, MA., perwakilan Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Jawa Tengah, Ketua PDM Kabupaten Magelang Drs. Jumari, , Plt. Ka Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Magelang Haryono, M.Pd. perwakilan pejabat TNI-Polri serta undangan lainnya. (jap)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *