Majelis Dikdasmen Kabupaten Magelang Gandeng LPPKS Gelar Diklat Penguatan Kepala Sekolah


peserta LKPPS

Suryagemilangnews.com, Karang Anyar. Sebanyak 92 Kepala Sekolah Muhammadiyah Kabupaten Magelang mengikuti Diklat Penguatan Kepala Sekolah yang diselenggarakan oleh LPPKS bekerjasama dengan Majelis Pendidikan Dasar dan Menengah (Dikdasmen) Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Magelang.

Sembilan Puluh Dua peserta yang mengikuti Diklat Penguatan ini terdiri dari Kepala Sekolah dan Madrasah se Kabupaten Magelang serta beberapa dari luar Magelang yang belum memiliki sertifikat kepala sekolah yang dikeluarkan oleh LPPKS.

Kegiatan yang Buka oleh Dirjen GTK Dr. Supriyono dan Kepala LPPKS Prof. Dr. Nunuk Suryani digelar di LPPKS (Lembaga Pengembangan dan Pemberdayaan Kepala Sekolah) Dadapan 06/07 Jatikuwung, Gondangrejo, Karanganyar, Jawa Tengah. Diklat ini berlangsung selama delapan hari dimulai pada hari Ahad (14/10/2018) hingga Ahad (21/10/2018).

M. Tohirin, S.Ag, M.Ag Ketua Majelis Dikdasmen Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Magelang menyampaikan “Tujuan dari diklat ini adalah untuk memperkuat kompetensi kepala sekolah pada Manajerial, Kewirausahaan, Supervisi, Kepemimpinan, Penguatan Pendidikan Karakter, dan Pengembangan Sekolah berdasarkan 8 SNP (Standar Nasional Pendidikan), ” tuturnya.

Lanjut Tohirin menambahkan bahwa hasil yang diharapkan dari kegiatan ini adalah meningkatnya kompetensi kepala sekolah sesuai tuntutan beban kerja kepala sekolah yang diatur dalam PP Nomor 19 tahun 2017.

Much Mahdi Fariq, S.Psi, S.Th.I Kepala Sekolah Dasar Muhammadiyah Taman Agung Muntilan Salah satu peserta Diklat Penguatan saat dihubungi mengatakan “Diklat ini sangat bermanfaat sekali untuk sebuah peningkatan kualitas kepala sekolah, Managerial di sekolah, dan administrasi-administrasi yang lainnya. Bagi kami banyak yang baru termasuk aturan-aturan baru yang sedang disosialisasikan memang harus perlu di upgrade di kegiatan seperti ini,” ujarnya. (noer)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *