LPCR Expo Ajang Pameran Cabang dan Ranting Unggulan


lpcr expo

Suryagemilangnews.com, Muntilan. LPCR expo adalah pameran yang menampilkan keunggulan amal usaha cabang dan ranting Muhammadiyah se-Indonesia yang dilaksanakan berkala setiap tahun. Tahun ini Lembaga Pengembangan Cabang dan Ranting (LPCR) Pimpinan Pusat Muhammadiyah akan melaksanakan Cabang dan Ranting Expo tahun 2018 dari tanggal 19-21 Oktober 2018 bertempat di Pimpinan Ranting Muhammadiyah (PRM) Gunungpring tepatnya SMA Taruna Muhammadiyah Gunungpring.

lpcr expo 2018
Poster LPCR Expo 2018

Tema LPCR Expo tahun ini adalah “Membangun Keunggulan Cabang dan Ranting Berbasis Jejaring Ekonomi”. Oleh karena itu nantinya akan dipamerkan usaha-usaha ekonomi kreatif dari para peserta, lokakarya pengembangan ekonomi umat dan seperti biasa, penghargaan kepada cabang ranting Muhammadiyah berprestasi.

Ketua PRM Gunungpring, Rohmad Abdul Ghani menyampaikan bahwa para peserta dari cabang dan ranting Muhammadiyah merupakan cabang ranting unggulan dari seluruh Indonesia akan menampilkan amal-amal usaha terutama bidang ekonomi sesuai tema tahun ini. “Untuk itu panitia sudah menyiapkan tempat pameran beserta stan-stan didalamnya dan terbuka untuk umum”, ungkapnya.

Sementara Ketua LPCR Kabupaten Magelang Rokhmad mengatakan bahwa LPCR Expo tahun ini diikuti oleh 10 Cabang Ranting unggulan di Jawa Tengah, 10 Cabang Ranting  Jawa di luar Jawa Tengah, dan 10 Cabang Ranting diluar Jawa. “Ada sekitar 30 Cabang Ranting yang diunggulkan yang insya Allah akan menjadi inspirasi bagi para pengunjung yang hadir” katanya.

Agenda-agenda yang telah dipersiapkan oleh panitia selama Expo berlangsung antaran lain pameran keunggulan cabang dan ranting dalam bidang Pengembangan Ekonomi Kreati, sarasehan pengembangan ekonomi berbasis Penguatan Cabang dan Ranting Muhammadiyah, pelatihan bisnis pengembangan ekonomi kreatif, Cabang dan Ranting Award, Festifal Film, Stand Kuliner, stand UMKM, aneka lomba anak-anak dan wisata Tour de Gunungpring.

Selain expo, LPCR Pusat juga akan melaksanakan Rapat Koordinasi Nasional LPCR bertempat di Kampus 2 Universitas Muhammadiyah Magelang dan para tokoh yang dijadwalkan hadir dalam kedua event tersebut antara lain Ketua Umum PP Muhammadiyah Haedar Nashir, Mendiknas Muhajir Effendy, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Ketua PWM Jawa Tengah Tafsir dan Bupati Magelang Zaenal Arifin. (jap)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *