Laksanakan Musyda 65 Bakal Calon Formatur Siap Dipilih


pemuda muhammadiyah magelang

Suryagemilangnews.com. Sebanyak 65 orang bakal calon formatur akan ditetapkan dalam Rapat Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Magelang sore nanti. Selanjutnya ke-65 orang itu akan dibawa ke forum Musyawarah Daerah yang akan dilaksanakan sesudahnya.

Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Magelang bakal menggelar Musyawarah Daerah (Musyda) untuk periode Muktamar XVII sore nanti (14/09/2019) bertempat di SMK Muhammadiyah 2 Muntilan, yang berlokasi di samping Masjid Sarbini, Taman Agung, Muntilan.

Musyda tersebut direncanakan akan berlangsung hingga Ahad, 15 September 2019 diikuti kurang lebih 300 peserta utusan dari 17 Pimpinan Cabang dan Ranting Pemuda Muhammadiyah se-Kabupaten Magelang.

Ketua Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah (PDPM) Kabupaten Magelang saat dikonfirmasi menyampaikan Musyda kali ini dilaksanakan dengan tema “Memajukan Dakwah Islam Menuju Kabupaten Magelang Berkemajuan”.

“Tema sederhana ini kami pilih karena inti gerakan Muhammadiyah itu ada di dakwah, maka kami berharap dengan dakwah ala Muhammadiyah yang mengusung slogan “Berkemajuan” dapat berimbas pula kepada Kabupaten Magelang pada umumnya, bersama-sama menuju daerah yang berkemajuan”, katanya.

Formatur dan Evoting

Huda Khairun Nahar, Komandan Kokam Kabupaten Magelang merangkap Sekretaris PCPM Sawangan (sumber gambar : dok. pribadi)

Selanjutnya Sapari menambahkan, salah satu agenda Musyda kali ini adalah regenerasi jajaran PDPM Kabupaten Magelang yang biasa dilaksanakan secara periodik 4 tahun sekali. “Dari 65 orang bakal calon tersebut, setelah ditetapkan menjadi calon formatur akan dipilih menjadi 11 orang formatur yang bertugas membentuk kepengurusan baru,” imbuhnya.

Sementara itu Ketua Panitia Pemilihan Musyda yang juga Komandan Kokam Kabupaten Magelang, Huda Khairun Nahar menyampaikan bahwa pemilihan kali ini akan menggunakan cara evoting. “Evoting ini akan membuat pemilihan berjalan lebih singkat, efisien dan langsung terlihat hasilnya dibandingkan dengan cara manual. Ditambah pula Musyda kali ini Kami hanya memilih formatur, tidak memilih ketua secara langsung” terangnya.

Selain regenerasi peserta Musyda juga akan mendengar dan menyikapi Laporan Pertanggung Jawaban (LPJ) PDPM Kabupaten Magelang periode Muktamar XVI, merumuskan Garis-Garis Besar Haluan Gerakan dan Program Kerja 4 tahun ke depan. (Jap)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *