Catat Sejarah Novi Ketua PDPM Pertama Dari Muntilan


Suryagemilangnews.com. Perhelatan Musyawarah Daerah Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Magelang telah usai pagi tadi pukul 05.30 pagi di SMK Muhammadiyah 2 Muntilan dan menghasilkan kejutan besar.

Novi Setiaji Panuntun, kader Pemuda Muhammadiyah asli Muntilan secara aklamasi terpilih sebagai Ketua PImpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Magelang periode Muktamar XVII secara aklamasi setelah mengantongi 200 suara dalam pemilihan calon formatur.

Regenerasi kepemimpinan di Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Magelang periode ini menggunakan sistem pemilihan formatur yang berjumlah 11 orang dari 65 orang bakal calon. (Suryagemilangnews.com).


Dari pemilihan formatur yang menggunakan evoting tersebut, Novi mendapat suara terbanyak sehingga ditetapkan secara aklamasi oleh formatur terpilih sebagai ketua.

Terpilihnya Novi sebagai Ketua PDPM Kabupaten Magelang tercatat sebagai sejarah istimewa karena dia lah Ketua PDPM pertama dari kecamatan Muntilan, sepanjang sejarah berdirinya Pemuda Muhammadiyah di Kabupaten Magelang.

Hal ini disambut gembira oleh semua peserta Musyda, tak terkecuali ketua lama, Sapari, S.Pd.I. “Sejarah yang ditorehkan Saudara Novi ini istimewa juga karena dia terpilih tanpa gejolak berarti dan membuat sejarah,” katanya.

Sementara itu Novi dalam sambutan pasca rapat formatur sehabis subuh menyampaikan bahwa terpilihnya dia suatu hal yang ada benang merah dengan kiprahnya di Ikatan Pelajar Muhamnadiyah dimana dia 2x mendapat suara terbanyak formatur, namun selalu menolak jadi ketua.

“Kali ini saya tidak bisa menghindar lagi, karena teman-teman formatur percaya saya, maka saya terima amanat ini,” ungkapnya.

Selanjutnya Novi menekankan pentingnya kerja sama semua anggota pimpinan Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Magelang dalam menjalankan roda organisasi. “Ketua bukan penentu satu-satunya jalannya organisasi dan tidak boleh memanfaatkan jabatan untuk kepentingan pribadinya,” imbuhnya.

Terpilihnya 11 formatur PDPM Kabupaten Magelang masih menyisakan PR untuk menyusun struktur kepemimpinan PDPM periode Muktamar XVII. Selamat menjalankan amanah Saudara Novi Setiaji Panuntun, semoga selalu diberkahi dalam langkah-langkah selanjutnya…aamiin. (jap).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *