Gandeng OK Oce, Siswa SMK Muhammadiyah 2 Muntilan Ikuti Pelatihan Internet Marketing


SURYAGEMILANGNEWS.COM, MUNTILAN – SMK Muhammadiyah 2 Muntilan pernah meraih perngkat pertama Omset terbesar nasional oleh kementian Pendidikan dan Kebudayaan. Upaya terus dilakukan untuk meningkatkan omset kewirausahaan. Salah satu kegiatannya adalah adanya pelatihan Internet Marketing bagi Siswa dan guru SMK Muhammadiyah 2 Muntilan yang bekerjasama dengan Yayasan Bangkit Indonesia Sejahtera dan OK Oce.(6/11/2019).

Hadir sebagai narasumber Supardan, pelaku bisnis online dan SEO Smart Entrepreneur Online, acara tersebut dihadiri siswa yang tergabung di kelas kewirausahaan. Selain untuk meningkatkan omset, dengan pelatihan tersebut diharapkan ada strategi baru dalam pemasaran terutama pemanfaatan internet secara optimal.

“Dengan pelatihan internet marketing ini diharapakan siswa bisa memanfaatkan media social dan internet untuk pemasaran, sehingga produk bisa dikenal, dan harapannya omset bisa bertambah.” Kata Sita Rahmawati, S.Pd selaku guru pendamping kelas keirausahaan.

Khafifah Arum Sari salah satu siswa kelas X yang tergabung dalam kekas Kewirausahaan mengatakan, dirinya senang mengikuti pelatihan ini dan menambah wawasan dalam berwirausaha. Khafifah sendiri memiliki usaha bidang kosmetik dan aksesoris yang dijual secara online.(NSP)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *