Bermain Tali Ala MDMC Kabupaten Magelang


Dukun, Magelang (20/09/2019. MDMC Kabupaten Magelang hari menggelar latihan ketrampilan tali-temali bagi para relawan kebencanaan Muhammadiyah bertempat di Kompleks Perguruan Muhammadiyah Cabang Dukun, Kabupaten Magelang.

Latihan ketrampilan dengan tema “Dolanan Tali” tersebut diikuti oleh 50 peserta yang terdiri dari kader-kader ortom IPM, Pemuda Muhammadiyah, Nasyiatul Aisyiyah (NA), Lembaga Lingkungan Hidup dan Penanggulangan Bencana (LLHPB) Aisyiyah, alumni Diklat SAR MDMC dan pegawai Amal Usaha Muhammadiyah (AUM) dan Hizbul Wathan.

MDMC Magelang
Sesi latihan tali temali di ruangan dengan instruktur Yudhak Margiyanto. (foto : mdmc magelang)

Ketua MDMC Kabupaten Magelang saat ditemui di lokasi menyampaikan bahwa acara tersebut sebenarnya adalah acara refreshing, silaturahmi relawan Muhammadiyah Kabupaten Muhammadiyah. “Agar silaturahmi ini lebih bernilai dan membawa manfaat bagi para kader kami, maka dikemas dengan pelatihan tali-temali,” katanya.

Dalam latihan tersebut dipelajari berbagai macam bentuk simpul tali temali oleh dua orang instruktur dari MDMC yaitu Kiswoto dan Yudhak Margiyanto.

Sesi latihan tali temali di luar ruang dengan instruktur Kiswoto. (foto : mdmc magelang)

“Materi pelatihan kali ini adalah simpul-simpul dasar dan fungsinya. Dengan pelatihan ini diharapkan peserta memahami simpul-simpul dasar agar bisa diterapkan dalam kegiatan SAR kebencanaan,” kata Kiswoto.

Selain mendapatkan ilmu tali temali, para peserta juga mendapat penyegaran dari tim Mentari Outbond Angkatan Muda Muhammadiyah (AMM) Dukun. Tim outbond ini sudah berpengalaman melaksanakan berbagai even outbound berbagai lembaga baik pemerintah maupun swasta di wilayah Kabupaten Magelang bahkan luar Magelang. (Jap).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *