Tapak Suci SMA Muhammadiyah 1 dan 2 Muntilan Raih Prestasi Di Semarang


Suryagemilangnews.com, Muntilan. SMA Muhammadiyah 1 dan 2 Muntilan mengirimkan 8 orang atlit untuk mengikuti  kejuaraan pencak silat piala Rektor UIN Wali Songo yang diselenggarakan oleh Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Persaudaraan Setia Hati Terate, Universitas Islam Negeri (UIN) Walisongo Semarang pada tanggal 10 – 14 Agustus lalu bertempat di Gedung Serba Guna (GSG) UIN Walisongo .

Atlit Tapak Suci SMA Muhammadiyah 1 dan 2 Muntilan raih prestasi

Dalam kejuaraan pencak silat antar pelajar tingkat SMP dan SMA tersebut para pesilat SMA Muhammadiyah 1 Muntilan berhasil meraih prestasi yaitu Resti Siti Mariam juara 2 di kategori  laga klas C putri, Fadli Muzaki juara 3 kategori kelas C putra dan Cantika, juara 3 kategori kelas G putri. Sementara itu untuk pesilat SMA Muhammadiyah 2 Muntilan meraih emas (juara I) atas nama Mutia Qori Dewi Masitoh di kategori seni tunggal putri.

Dengan prestasi yang diraih oleh para pesilat Tapak Suci dari SMA 1 dan 2 Muntilan tersebut menambah deretan prestasi para pesilat dibawah asuhan Pimpinan Daerah Tapak Suci Kabupaten Magelang. Bambang Hermanto selaku pembina yang turut hadir dalam kejuaraan tersebut berharap, prestasi ini memberi motivasi para pesilat Tapak Suci lain di lingkup Kabupaten Magelang untuk terus berprestasi sehingga dapat mengharumkan nama sekolah dan mensyiarkan Tapak Suci sebagai aliran dan organisasi bela diri pencak silat yang dipunyai oleh persyarikatan Muhammadiyah. (jap)

2 comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *