Aisyiyah Kabupaten Magelang Gelar Pertemuan Tri Wulan


Pertemuan tri wulan Pimpinan Daerah Aisyiyah Kabupaten Magelang

Suryagemilangnews, Muntilan – Bertempat di Gedung Darul Arqam, Kendal Growong, Muntilan (samping RS Aisyiyah), Majelis Tabligh dan Majelis Pendidikan Kader Pimpinan Daerah Aisyiyah (PDA) Kabupaten Magelang adakan pertemuan tri wulanan (5/8/2018). Pertemuan rutin yang dihadiri unsur pimpinan dari kedua majelis, baik tingkat daerah maupun tingkat cabang dan Pimpinan Daerah Nasyiatul Aisyiyah tersebut mempunyai agenda melakukan evaluasi program kerja yang telah dilaksanakan selama tiga bulan ke belakang dan membahas program kerja yang akan dilaksanakan tiga bulan ke depan.

Dra. Hamidah mewakili PDA Kabupaten Magelang ketika memberi sambutan saat membuka acara tersebut menyampaikan pentingnya penguatan ideologi Muhammadiyah dan Aisyiyah dalam pelaksanaan kegiatan lintas majelis di lingkup Aisyiyah Kabupaten Magelang. Hal tersebut bertujuan agar ideologi persyarikatan makin menancap kuat dalam diri kader-kader Aisyiyah sehingga dengan mudah dilaksanakan dalam kehidupan sehari-hari.

Selama sesi pertemuan  para peserta dibagi menjadi dua kelompok berdasarkan majelis masing-masing, Majelis Tabligh dipimpin oleh Hj Aminatun, BA. sedangkan Majelis Pendidikan Kader dipimpin oleh Hj. Nur Asiyah, S.Pd. Majelis Tabligh dalam pertemuan tersebut membahas tentang laporan pelaksanaan pengajian dari masing-masing cabang, penguatan pengajian sampai tingkat ranting, rencana pelaksanaan pelatihan mubalighat Aisyiyah pada bulan Oktober 2018 dan pembentukan korps mubalighat.

Majelis Pendidikan Kader dalam pertemuan tersebut mengundang alumni Baitul Arqam Aisyiyah ke-4 yang telah dilaksanakan pada bulan Maret 2018 dalam rangka penguatan alumni supaya terbangun komitmen, integritas dan loyalitas hingga tercipta pribadi yang memiliki jiwa militan.  peserta Baitul Arqam di 5 rayon yang berasal dari 20 Pimpinan Cabang ‘Aisyiyah total pesrta Baitul Arqam ada 332 orang, pada saat itu  diberikan penyerahan sertifikat Baitul Arqam tahap kedua. (noer)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *