Gudep Ahmad Dahlan Juara Jambore Se Kecamatan Muntilan


SURYAGEMILANGNEWS.COM, MUNTILAN – Gudep Ahmad Dahlan SD Muhammadiyah Tamanagung menjadi juara pada Jambore Pramuka SD/MI Se kecamatan Muntilan (10-12/8). Jambore yang dilaksanakan oleh Kwarran Muntilan ini, dilaksanakan di Dusun Kaweron,Muntilan. Dibawah bimbingan Asma Hawariatun, S.H.I, Gudep Ahmad dahlan mampu bersaing dan berprestasi di acara tersebut.

Sebelum mengikuti jambore siswa berlatih secara rutin, dan di bina secara serius. Selain untuk berprestasi di bidang kepanduan, pramuka di SD Muhammadiyah Tamanagung, diadakan untuk membentuk mental, ketrampilan dan karakter.

“Pramuka diadakan karena kami ingin siswa di SD Muhammadiyah Tamanagung memiliki ketrampilan, mental dan karakter, sehingga sebagai bekal kelak, Kata Mahdi Fariq, S.Psi selaku Kepala Sekolah.”

Beberapa kegiatan Jambore meliputi, Shimapore, Morse, Sandi, ketangkasan dan aneka ketrampilan lain. Para siswa berlomba dengan semangat, sehingga regu Garuda menjadi juara 1 tergiat Putra dan regu Mawar juara 3 tergiat putri.

Kedepan SD Muhammadiyah Tamanagung akan meningkatkan prestasi di bidang kepramukaan dan prestasi akademik untuk menjadi bekal para siswa. Prestasi yang diperoleh SD Muhammadiyah Tamanagung ini tidak hanya kepramukaan, dalam akademik SD ini banyak berprestasi. (NSP)

1 Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *