SMP Muhammadiyah Muntilan Sabet Medali Emas dan Perak POPDA Pencak Silat Tingkat Jawa Tengah


SURYAGEMILANGNEWS.COM, MUNTILAN – POPDA Pencak Silat Tingkat Provinsi yang dilaksanakan di Gor Tenis Indoor Jatidiri Semarang pada tanggal 9 – 12 April 2018. Atlet Pencak Silat SMP Muhammadiyah Muntilan mengirimkan 4 Atlet andalannya setelah lolos seleksi tingkat Karisidenan Kedu.

“Alhamdulillah atlet Pencak Silat kami ikut berperan dalam mengharumkan nama Sekolah dan Kabupaten Magelang dalam POPDA Pencak Silat tingkat Provinsi. Atlet kami menyumbangkan 1 Medali Emas dan 2 Medali Perunggu.” Kata Kepala Sekolah SMP Muhammadiyah Muntilan Sigit Priyanto kemarin.

Medali Emas diraih oleh Rizka Rahmawati kategori laga kelas D Putri, sedangkan  medali Perak diraih Fadli Muzaki untuk kelas G Putra dan Indriawati kelas C Putri.

“Saya sangat bangga dengan atlet Pencak Silat SMP Muhammadiyah Muntilan, berkat kerja keras yang mereka lakukan akhirnya membuahkan hasil.” Lanjut Official Purwoko kemarin.

Kegiatan POPDA tingkat Provinsi ini juga sebagai pembibitan atlit yang akan diseleksi dan di masukkan ke  Pusat Pendidikan Latihan Pelajar (PPLP) Pencak Silat di Provinsi Jawa Tengah.

“Bukan hanya prestasi bidang Pencak Silat saja, kemaren diajang OSN 2018 anak kami, Ananda Adla Amron Nurilhaq juga berhasil Juara 1 OSN Matematika, yang In Syaa Allah besok pada tanggal 21 April 2018 tingkat Jawa Tengah di Solo. Kami juga mohon doa dan dukungan dari masyarakat semoga siswa SMP Muhammadiyah Muntilan tiap tahunnya semakin berprestasi.” Imbuh Sigit Priyanto. (MPI PDM Kab Magelang)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *