Sehari Bersama Muhammadiyah Sukses di Gelar Pimpinan Cabang Muhammadiyah Mertoyudan


jumari SBM

Suryagemilangnews.com, Mertoyudan –  Selasa (20/11/2018) Pimpinan Cabang Muhammadiyah Mertoyudan, melaksanakan kegiatan Sehari Bersama Muhammadiyah (SBM) Mertoyudan, bertepatan pada tanggal 12 Robiul Awwal 1340 H, bertempat di lapangan Pandansari Sumberejo Mertoyudan,

Adapun peserta SBM Mertoyudan adalah para warga dan simpatisan Muhammadiyah yang berada di Kecamatan Mertoyudan.

“Kegiatan SBM ini nantinya akan menjadi kegiatan rutin tahunan, kegiatan SBM juga diisi dengan Pengobatan Gratis, Donor Darah, Santunan Anak Yatim Piatu,” ungkap Ketua Pimpinan Cabang Muhammadiyah Mertoyudan .Drs. Mujahidun, M.Pd.

Mujahidun dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan ikhtiar bersama dalam rangka menjalin ukhuwah silaturahim warga muhammadiyah dan juga sebagai wahana syiar Muhammadiyah dilingkungan Mertoyudan.

Pada kesempatan tersebut juga diberikan Penghargaan kepada tokoh Muhammadiyah / Aisyiyah yang berjasa dalam persyarikatan sebanyak 26 Tokoh. Dilanjutkan dengan deklarasi 100 Kokam Mertoyudan, serta penyerahan hadiah Lomba Paduan Suara.

Sementara itu Komandan Koramil Mertoyudan  mewakili Camat Mertoyudan menyampaikan rasa bangganya kepada Muhammadiyah yang ikut andil dalam membangun Indonesia. “Tidak pas lagi mengajari Muhammadiyah untuk toleransi dan jangan diragukan akan NKRInya,” ungkapnya.

Acara inti yaitu pengajian umum oleh Drs. H. Jumari Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Magelang. Dalam sambutanya  Jumari mengatakan “Penghargaan setingginya dan ucapan terima kasih kepada Pimpinan Cabang Mertoyudan yang sudah melaksanakan kegiatan SBM ini. Harapannya kedepan bisa diteruskan dan ditingkatkan,” tuturnya dihadapan ribuan peserta Sehari Bersama Muhammdiyah.

Lebih lanjut Jumari menambahkan dalam mauhidoh hasanah  betapa pentingnya saling tolong menolong, sikap sederhana dan pentingnya berpegang teguh kepada prinsip Alqur’an dan hadist. (Noer)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *