Diam-Diam Atlit Tapak Suci Ini Juarai Popwil dan Maju Ke Popnas


Rizka Rahmawati

Suryagemilangnews.com, Muntilan. Tidak banyak yang tahu bahwa salah satu atlit pencak silat dari Tapak Suci Kabupaten Magelang berhasil meraih prestasi gemilang dalam event Pekan Olah Raga Pelajar Wilayah (Popwil) III yang diselenggarakan di Hotel Lor In Surakarta tanggal 9-12 November lalu. Atlit tersebut adalah seorang siswi SMA Muhammadiyah 1 Muntilan dan atlet Tapak Suci Kabupaten Magelang, Rizka Rahmawati dan Mutiara Qori Dewi Masitoh dan pesilat putri SMA Muhammadiyah 2 Muntilan atas nama Mutia Qori Dewi Masitoh.

Rizka Rahmawati membawa harum nama Tapak Suci Kabupaten Magelang setelah menang dalam pertandingan silat di kelas A putri, sedang Mutia Qori Dewi Masitoh, tampil di nomor tunggal pi meraih juara 2, keduanya lolos untuk mengikuti Pekan Olah Raga Pelajar Nasional (Popnas) yang akan dilaksanakan pada bulan September 2019 di Papua.

Rizka Rahmawati saat dihubungi redaksi Suryagemilangnews mengatakan bahwa butuh perjuangan berat baginya untuk bisa tampil dan meraih juara. “Saat Training Center sehari sebelum tanding, saya sempat mengalami sakit di lutut yang dulu pernah cidera dan membuat saya khawatir, namun setelah diperiksa ternyata tidak masalah karena hanya masalah otot yang ketarik saja,” katanya.

Untuk mendapatkan juara 1 dan maju ke Popnas, Rizka harus berjuang melawan atlit-atlit dari Kalimantan Selatan, kemudian di semifinal lawan atlit dari Banten, di final atlit dari DIY. “Saya tidak mengira bisa juara, mengingat kondisi sakit yang sempat saya alami. Saya ucapkan terima kasih tak terhingga kepada kedua orang tua saya, para pelatih, rekan-rekan dan semua pihak yang telah mendukung saya hingga bisa mempersembahkan piala ini,” ungkapnya.

Sementara Mutia Qori Dewi Masitoh yang meraih juara II juga berhak maju ke even Popnas di Papua setelah mengalahkan lawan-lawannya dari Bali di babak pertama, dari DIY di babak kedua, dari Kalimantan Utara di semifinal dan terakhir lawan atlit dari Kalimantan Selatan di babak final. (jap)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *