SD Muhammadiyah Gunungpring Raih Peringkat Ke 2 Kuis SSAB Se Kabupaten Magelang


SURYAGEMILANGNEWS.COM, MUNTILAN – SD Muhammadiyah Gunungpring terpilih mengikuti lomba SSAB (Siap-siap Aku Bisa) yang diselenggarakan oleh Kementrian Pendidikan Nasional (25/8/2018). SSAB merupakan program dari Kementerian Pendidikan Nasional untuk pembinaan pendidikan karakter pada siswa. Kuis ini diselenggarakan di 20 Kabupaten/Kota se Indonesia dengan peserta 10 sekolah setiap Kabupaten/Kota dengan jumlah peserta setiap sekolah/teamnya berjumlah 60 anak.

Dalam pelaksanaannya, kuis SSAB ini dibagi menjadi 4 babak diataranya, Kenali Tokoh, Sikap Baikku, Negeriku Tercinta dan Ayo Bermain. Acara yang dilaksanakan di komplek Candi Borobudur tersebut menghadirkan juri Sahnaz Haq dan Kak Rina sebagai pemandu kuis.

SD Muhammadiyah Gunungpring termotivasi mengikuti Kuis SSAB karena acara tersebut pertama kali dilaksanakan oleh Kemdikbud, dan hanya diambil 200 sekolah untuk mengikuti acara tersebut. Selain itu, untuk memotivasi dan menambah pengalaman siswa untuk berkreatifitas, menerapkan karakter yang telah diperoleh di sekolah.

“Kami sangat bangga bisa ikut kuis SSAB, selain untuk memotivasi dan menambah pengalaman siswa, kuis tersebut tidak semua sekolah bisa mengikuti dan kami sangat beruntung dan bangga, Kata Aris Harjanto, SE, selaku Kepala Sekolah.”

Dengan berseragam Hizbul Wathan, siswa SD Muhammadiyah Gunungpring bersemangat dan serius mengikuti kuis tersebut. Pesiapan yang dilakukan pihak sekolah membuahkan hasil dan menjadikan SD Muhammaiyah Gunungpring memperoleh peringkat ke 2 Se Kabupaten Magelang. (NSP)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *