Kurban Sebagai Syiar Dakwah Pemuda Muhammadiyah


SURYAGEMILANGNEWS.COM, Muntilan –  Pimpinan Cabang Pemuda Muhammadiyah Muntilan bagikan hewan kurban di daerah minoritas Muslim dan daerah minim kurban (23/8). Pembagian daging dan hewan kurban dikoordinir oleh Kokam Pemuda Muhammadiyah Muntilan  dengan koordinator Susanto. Kegiatan tersebut rutin dilakukan setiap tahun, mengingat banyak sekali titik yang belum maksimal dalam berqurban.

Kegiatan tersebut juga sebagai syiar dakwah Pemuda Muhammadiyah di masyarakat, dan melatih anggotanya untuk terjun langsung menangani kurban di daerah tersebut.

“Kami rutin mengadakan bakti sosial dan pembagian hewan maupun daging kurban di daerah yang minim kurban dan yang minoritas muslim, Kata Susanto Selaku komandan Kokam Muntilan”

Hewan kurban yang di tasarufkan sebanyak 5 ekor. Sebanyak 2 ekor dibeli oleh anggota, 2 ekor bekerjasama denga Lazismu dan 1 ekor bekerjasama dengan BMT Bima Muntilan. Titik pentasarufan di dusun Jagalan, Muntilan dan dusun Ngaglik, Kadirojo, Muntilan.

Kedepan harapannya dakwah Pemuda Muhammadiyah dapat menyentuh kaum muda, sehingga terdorong untuk bersama Pemuda Muhammadiyah. Selain itu agar generasi Muhammadiyah bisa lahir dari daerah yang menjadi target dakwah Pemuda Muhammadiyah.(NSP)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *