Pimpinan Ranting Muhammadiyah Sriwedari Gelar Manasik Haji


Pimpinan Ranting Muhammadiyah Sriwedari Gelar Manasik Haji

SURYAGEMILANGNEWS.COM, MUNTILAN – Pimpinan Ranting Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah Sriwedari gelar manasik haji (26/8/2018). Acara yang dilaksanakan di halaman Balai Desa Sriwedari menghadirkan pengurus KBIH Amanah Muntilan, Ustadz. H. Fadli Syaibani, S.Kom sebagai pemateri. Peserta manasik adalah siswa dari TKA, KB ‘Aisyiyah dan Madrasah Ibtidaiyah Muhammadiyah di Ranting Sriwedari.

Manasik ini dilaksanakan untuk mengenalkan sejak dini tata cara ibadah haji sesuai ajaran Islam, dan untuk membentuk karakter siswa. Acara tersebut juga sebagai Syiar Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah Rating Sriwedari.

“Manasik ini kami laksanakan untuk mengenalkan tata cara ibadah Haji sesuai Sunnah, dan sebagai Syiar pergerakan Muhammadiyah di Ranting, Kata Putro Prihatmanto, S.H selaku Pimpinan Ranting Muhammadiyah.”

Acara yang diikuti 250 peserta ini berjalan dengan lancar dan menggembirakan. Menurut Putro Prihatmanto, peserta sangat senang karena kegiatan ini baru pertama dilaksanakan. Kegiatan tesebut ditutup dengan makan daging Kurban bersama-sama. (NSP)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *