Sandiaga Uno : Generasi Millenial Harus Rajin Silaturahmi


imm magelang

Suryagemilangnews.com, Mungkid. Bertempat di Rumah Makan Panjiwo Mungkid, Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Magelang menggelar acara Q & A With Sandi hari ini (18/11/2018). Acara apakah itu? Q & A adalah singkatan dari Questions and Answer, singkatnya acara tanya jawab dengan Sandiaga Uno dengan tema “Peran Generasi Milenia dalam Membangun Negara”.

Acara tanya jawab yang dikemas dalam suasana santai dan rileks ini  digelar dalam rangka safari kunjungan Sandiaga Uno ke Magelang sejak hari Sabtu hingga Ahad (17-18/11/2018). Karena acara diselenggarakan oleh organisasi kemahasiswaan, maka yang hadir mayoritas adalah kaum muda millenial yang berjumlah sekitar 315 orang.

Atto’ Maulana Ketua PC IMM Magelang dalam sambutannya menyampaikan bahwa acara ini diselenggarakan dalam rangka menjembatani suara aspirasi generasi muda millenial kepada calon pemimpin bangsa. “Kami ucapkan terima kasih Bang Sandi mau memberi kesempatan kepada kami para generasi muda millenial Magelang untuk bersilaturahmi, berdiskusi dan bertukar pikiran,” katanya. Seperti diketahui bersama Sandiaga Uno adalah calon wakil presiden nomor urut 2 yang di ajukan oleh Partai Gerindera, PAN dan PKS, meskipun panitia menyampaikan bahwa acara tersebut bukan dalam rangka kampanye.

Sementara itu Sandiaga Uno dalam paparan saat tanya jawab yang dipandu oleh Immawati Tri Winahyu, mantan ketua PC IMM Magelang periode 2017/2018 menyampaikan beberapa poin pemikirannya. Sandi menyampaikan bahwa dia ingin memberikan ruang lebih serta memfasilitasi generasi milineal untuk pengembangan diri. “Potensi generasi milenial sangat besar, generasi ini tidak lagi mau di atur-atur tapi mereka ingin mengatur dirinya sendiri karena mereka mempunyai ide-ide dan inovasi baru yang mandiri.

Selanjutnya Sandi menyampaikan bahwa ada tiga kunci untuk sukses yaitu pertama jika punya ide baru kita harus mencatat dan berniat akan mengimplementasikannya,.kedua harus berani mengambil resiko dan yang ketiga proaktif atau rajin silaturahim. “Suatu saat milenial akan memimpin generasi X. Kita tidak harus menunggu peluang tapi langsung menjemput peluang,” pungkasnya. (wiwin)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *