Sambut Ramadhan dengan Prestasi dan Aksi Damai


 SURYAGEMILANGNEWS.COM, Magelang –  SMA Muhammadiyah 1 Muntilan menyelenggarakan upacara Bendera sebagaimana kebiasaan setiap hari senin. Namun ada hal yang berbeda untuk kegiatan upacara hari ini dibandingkan dengan upacara-upacara sebelumnya. Kali ini bertepatan dengan upacara terakhir tahun pelajaran 2017/2018, sekaligus menyambut datangnya bulan Ramadhan 1439 H. Tentu ada yang lebih special, yakni penyerahan sejumlah piala kejuaraan oleh para siswa berprestasi kepada pihak sekolah yang diterima oleh Kepala Sekolah, Eddy Yusuf, S.pd.

Adapun secara rinci, prestasi-prestasi yang telah diraih ialah:
Juara 1 untuk MTQ Pelajar Tartil Al Quran kategori putri atas nama Evantia (XI IPA 2), Popda Panahan Tingkat Provinsi atas nama Hilma Abdurahman (X IPS 3) dan Kejuaraan Futsal Juang Cup atas nama Tim Futsal Muhi 1978.
Juara 2 untuk MTQ Pelajar Tilawah Tingkat Kabupaten Magelang atas nama Arbi Zidane (XI IPS 2).
Juara 3 untuk MTQ Pelajar Tartil Alquran Tingkat Kabupaten Magelang atas nama Khoirul Imamil (X MIPA 3) dan Karya Tulis Ilmiah Cagar Budaya atas nama Nafa Naili (X MIPA 1).

Selain itu, upacara kali ini juga diramaikan dengan adanya aksi damai menyambut Ramadhan Tahun 1439 H oleh PR IPM dan Remaja Masjid “Sapa Tresno” SMA Muhammadiyah 1 Muntilan. Kegiatan ini ditandai dengan membagikan bunga kepada seluruh warga sekolah dan membentangkan banner bertulisakan, “Selamat menunaikan Ibadah Puasa Ramadhan 1439 H: Jadikan Ramadhan kali ini lebih berharga”. Upacara diakhiri dengan doa untuk keselamatan bangsa dan negara. (anh)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *