DAM IMM Magelang: Wujudkan Kepemimpinan Profetik


SURYAGEMILANGNEWSCOM, MAGELANG – Bertempat di Gedung Dakwah Muhammadiyah Kabupaten Magelang, Pimpinan Cabang Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (PC IMM) Magelang melaksanakan Darul Arqam Madya (DAM) yang berlangsung dari hari Selasa sampai Minggu, 8-13 Mei 2018. DAM adalah kegiatan pengkaderan utama tingkat Madya di lingkup IMM sebagai kelanjutan dari Darul Arqam Dasar (DAD).

Kegiatan tersebut dibuka dengan khutbah iftitah oleh Drs. Jumary selaku ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kabupaten Magelang selanjutnya dibuka secara resmi oleh Zuhron Arrofi, M.Pd.I dari PDM Kota Magelang dan stadium general yang dengan pemateri Drs. Yatino yang mengupas mengenai kepemimpinan profetik.

Diikuti oleh 27 orang dari berbagai cabang yakni Magelang, Kudus, Sukoharjo, Salatiga, Banyumas, Semarang, AR Fakhrudin Jogja, Ambon, Palembang, dan Surabaya DAM kali ini mengangkat tema Aktualisasi Tri Kompetensi Untuk Mewujudkan Kepemimpinan Profetik. Tri Winahyu selaku ketua PC IMM Magelang menyampaikan melalui kegiatan ini diharapkan proses regenerasi di IMM dapat berjalan baik dengan munculnya kader-kader calon pemimpin baru. Selama enam hari para peserta mengikuti pemaparan materi dari para nara sumber, focus grup discussion (FGD), bedah makalah. Kegiatan ditutup oleh Immawan Bayu selaku Perwakilan dari Korps Instruktur Madya DPD Jateng dan diakhiri dengan kunjungan ke Candi Borobudur.

(media pc imm mgl. editor : jap)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *