Sambut HUT RI: KOKAM Jelajahi Pegunungan Potorono


Suryagemilangnews.com, Kajoran – Ratusan peserta ikuti jelajah pegunungan potorono di Kecamatan Kajoran Kabupaten Magelang, Ahad (05/08). Acara yang diselenggarakan oleh Bidang KOKAM dan SAR Pimpinan Cabang Pemuda Muhammadiyah (PCPM) kajoran ini dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ke-73, sekaligus penguatan gerakan KOKAM di Kecamatan kajoran. Meski penyelenggaranya adalah KOKAM, namun peserta dari beberapa Organisasi Otonom (Ortom) Muhammadiyah yang lain seperti Aisyiyah, Nasyiatul Aisyiyah, Ikatan Pelajar Muhammadiyah dan lain-lain.

Tak hanya itu, para peserta juga berasal dari berbagai kecamatan. Ada dari kecamatan salaman, Borobudur, Mertoyudan turut berpartisipasi. Menurut Edy Joko Susilo, Ketua Bidang KOKAM dan SAR Pimpinan Cabang Pemuda Muhammadiyah Kajoran mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk mempererat silaturahim antar anggota Angkatan Muda Muhammadiyah di kecamatan kajoran khususnya, dan kabupaten Magelang pada umumnya.

“Kegiatan ini bertujuan untuk mempererat silaturahim antar anggota dan simpatisan angkatan Muda Muhammad iyah Kajoran khususnya dan Magelang pada umumnya. Kebetulan momentumnya dibulan agustus, ya sekalian saja temanya kita angkat menyambut HUT Kemerdekaan RI Ke-73.” Ujarnya.

Awalnya, panitia menargetkan 200 orang saja. Namun dalam perkembangannya, banyak peserta diluar KOKAM juga antusias untuk bergabung. Sehingga membludak melampaui target.

“Tadinya kita targetkan hanya 200 orang saja. Tapi dalam perkembangannya peserta membludak. Banyak yang mau ikut. Ya Alhamdulillah, ternyata banyak yang antusias.” Tambahnya.

Edy juga mengucapkan terima kasih kepada warga persyarikatan Muhammadiyah cabang kajoran yang telah banyak membantu logistik. Pun kepada warga Muhammadiyah ranting sambak yang tak kalah besar bantuannya dalam kegiatan ini.

“Kami ucapkan terima kasih kepada warga Muhammadiyah cabang kajoran yang sudah membantu. Kepada warga Muhammadiyah ranting sambak dan semua pihak yang telah membantu terlaksananya kegiatan ini.” Pungkasnya.

Pegunungan potorono yang berada di kecamatan kajoran kabupaten magelang terkenal terjal dan berbukit-bukit. Kendati demikian berhasil ditempuh lebih kurang selama 4 jam oleh para peserta. Dengan jarak tempuh kurang lebih 6 Kilometer.

Dalam kegiatan tersebut juga hadir Ketua Bidang KOKAM dan SAR Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Magelang sekaligus komandan KOKAM Kabupaten Magelang, Huda Khairun Nahar. Ia mengatakan sangat mengapresiasi acara yang diselenggarakan KOKAM Kajoran ini.

”Jelajah Pegunungan Potorono merupakan acara yang keren, mengumpulkan angkatan Muda Muhammadiyah yang di inisiasi oleh KOKAM dan dikemas dengan acara yang menarik, naik gunung bersama, rekreasi di objek wisata dan pembagian doorprize bagi peserta. Menarik sekali”. Ujarnya.

Huda juga mengucapkan selamat dan sukses atas terselenggaranya acara yang di gagas oleh KOKAM Kajoran tersebut.

“Selamat atas suksesnya acara ini, semoga menjadi pemantik semangat Ber-muhammadiyah bagi Angkatan Muda Muhammadiyah di Kecamatan Kajoran. (rfq).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *