PWM Jawa Tengah Apresiasi AUM Ekonomi di Desa Keji


Suryagemilangnews.com, Muntilan- Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Jawa Tengah memberikan apresiasi kepada Pimpinan Ranting Muhammadiyah (PRM) Keji Kecamatan Muntilan Kabupaten Magelang yang telah memiliki amal usaha ekonomi berupa pabrik pengolahan kayu. Keberadan Amal Usaha Muhammadiyah (AUM) di bidang ekonomi menjadi salah satu fokus pengembangan amal usaha selain bidang kesehatan dan pendidikan. Demikian disampaikan Ketua PWM Jawa Tengah Drs. H. Tafsir, M.Ag pada saat mengisi pengajian yang diselenggarakan oleh PRM Keji pada Jum’at 01/12/2017 di Gedung Dakwah Muhammadiyah Desa Keji.

“PRM Keji ini merupakan satu – satunya ranting di Provinsi Jawa Tengah yang memiliki AUM Ekonomi berupa pabrik, kami memberikan apresiasi dan mendorong pengembangan pabrik ini agar bisa terus berkembang” katanya. Tafsir menambahkan adanya berbagai fasilitas permodalan yang saat ini banyak disediakan khususnya yang diberikan oleh lembaga keuangan syari’ah perlu dimanfaatkan oleh setiap AUM Ekonomi sebagai sarana untuk mengembangkan usahanya. Relasi dan jaringan yang selama ini dimiliki oleh Muhammadiyah perlu dimanfaatkan dan dioptimalkan untuk pengembangan setiap amal usaha yang ada

Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kabupaten Magelang Drs. H. Jumari dalam sambutannya mangatakan bahwa pikiran, tenaga serta energi warga Muhammadiyah perlu difokuskan untuk dakwah melalui pengembangan amal usaha di berbagai bidang. “Jangan mudah terpengaruh oleh isu dan informasi yang belum tentu kebenarannya, jangan sampai pikiran, tenaga dan energi warga Muhammadiyah habis hanya untuk melakukan hal-hal yang sifatnya reaktif semata” katanya.

Pengajian yang diselenggarakan dalam rangka memperingati Milad Muhammadiyah tersebut juga dihadiri oleh perwakilan Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Muntilan, Kepala Desa Keji, PRM Se Kecamatan Muntilan, Pimpinan Nahdlatul Ulama (NU) Desa Keji beserta badan otonomnya,  serta jama’ah Muhammadiyah.

Ketua PRM Desa Keji Miftahudin setelah acara pengajian akan dilanjutkan dengan kegiatan Rapat Kerja (Raker) PRM dan Pimpinan Ranting ‘Aisyiyah Desa Keji.

(han- 81)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *