Pertama Dalam Sejarah Musycab IMM Dengan e-Voting


ikatan mahasisw muhammaidyah

Suryagemilangnews.com, Kota Magelang. Pimpinan Cabang Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (PC IMM) Magelang melaksanakan Musyawarah Cabang XXII dari tanggal 14-16 September 2018 lalu di MI Muhammadiyah Jurangombo, Kota Magelang dengan tema “Meneguhkan Kultur Masyarakat Ilmu Untuk Menjaga Marwah Ikatan”.

Agenda utama musycab adalah  LPJ PC IMM periode 2017-2018, penyusunan kebijakan jangka pendek dan panjang serta reorganisasi. Semua agenda dapat terlaksana dengan baik dan lancar dengan hasil diterimanya LPJ PC IMM periode 2017-2018, tersusun kebijakan jangka pendek dan panjang yang baru serta terpilihnya struktur PC IMM periode 2018-2019 dengan ketua terpilih Atto’ Mulana.

Yang menarik dari rangkaian acara musycab kali ini adalah dilaksanakannya seminar call of paper dengan materi dari para kader PC IMM Magelang dan panelis Immawan Dian Iswanto mantan  Pimpinan DPP IMM periode 2016-2018. “Call of Paper dilaksanakan sebagai ikhtiar untuk mencapai masyarakat ilmu dengan menggali gagasan-gagasan orisinil dari para kader IMM Magelang” demikian disampaikan Tri Winahyu Ketua PC IMM periode 2017/2018. 

ikatan mahasiswa muhammadiyah
Pelaksanaan e-voting dalam Musycab IMM Magelang

Sementara acara pemilihan jajaran pimpinan, musycab kali ini menorehkan sejarah baru bagi IMM Magelang dengan dilaksanakannya pemilihan pimpinan secara evoting untuk pertama kalinya. Secara teknis evoting dilaksanakan memakai perangkat laptop yang sudah diinstall program evoting karya  Taufik Muhajirin, kader IMM Magelang mahasiswa prodi Teknik Informatika Universitas Muhammadiyah Magelang. Pelaksanaan e-voting ini menjadi sejarah baru bagi PC IMM Magelang, “Kami melaksanakan e-voting selain untuk laksanakan pemilihan yang efisien, juga sebagai satu penanda bahwa kader-kader IMM  Magelang harus siap dengan arus perubahan menuju era industri 4.0 yang sedang melanda dunia” kata Tri Winahyu saat dikonfirmasi via Whatsapp.     

Melalui e-voting tersebut muncul tiga belas nama yang masuk sebagai formatur, yaitu: Atto’ Maulana, Taufik Ardiyanto, Khoirul Arif Setiyawan, Ariq Fiqria Niagasi, Roid Ismail Ardo, Ramadhan Riski Putra, Wahmidatun Khasanah, Nur Annisa, Irvan Maulana, Khalid Hamzah, Irra Cahyati, Tegar Wicaksono dan Ofiana Lestari. Setelah melalui rapat formatur, terpilih Atto’ Maulana sebagai Ketua PC IMM periode 2018-2019. 

Sementara Atto’ Maulana dalam sambutan pertamanya setelah ditetapkan sebagai ketua umum PC IMM Magelang 2018/2019 menyampaikan bahwa IMM adalah organisasi kolektif kolegial, oleh karenanya agar dapat bergerak maka semua harus bersama karena ujung tombak IMM adalah kader. (jap) 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *