Muhammadiyah Magelang Perlu Kembangkan Potensi Ekonomi


Dalam rangka mewujudkan kemandirian, Muhammadiyah perlu juga membangun AUM ekonomi sesuai dengan potensi yang ada di masing-masing cabang atau ranting. Muhammadiyah selama ini terkenal memiliki amal usaha di bidang pendidikan, kesehatan dan sosial, sementara untuk bidang ekonomi belum menjadi bidang garap yang serius.

Demikian disampaikan oleh Drs. Jumari dalam tarawih silaturahim (tarhim) PDM Kabupaten Magelang di Masjid Al Hikmah, Gejagan, Sriwedari, Muntilan malam ini (10/6/2018). Tarhim kali ini adalah penutupan dari rangkaian tarhim yang sudah dilakukan oleh PDM Kabupaten Magelang setiap Ahad Malam selama bulan Ramadhan di PCM-PCM yang ada. Dalam tarhim tersebut, Drs. Jumari didampingi oleh drg. Adjadri Puruhito selaku anggota pleno PDM. Selain beramah-tamah dengan PCM Muntilan, PRM Sriwedari dan warga Muhammadiyah yang hadir, dilakukan juga penyerahan buku panduan organisasi bagi PRM Sriwedari yang diterima oleh anggota PRM.

Selain tarhim di PCM Muntilan, disaat bersamaan juga dilaksanakan tarhim di empat PCM lain yaitu Salam, Ngluwar, Srumbung dan Dukun. Di keempat PCM tersebut tarhim dilanjutkan dengan penyerahan Kado Ramadhan yang dihimpun oleh Lazismu Kabupaten Magelang melalui kantor-kantor layanannya di enam belas PCM. Sampai saat berita ini dibuat, Lazismu Kabupaten Magelang sudah berhasil menghimpun sejumlah 7015 paket Kado Ramadhan senilai Rp. 491.050.000 dan diperkirakan masih akan bertambah hingga akan resmi ditutup penghimpunannya pada hari Senin, 11 Juni 2018. (jap)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *