PDM KAB MAGELANG TARAWIH DAN SILATURAHIM DI KRB 3 MERAPI


Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Magelang melaksanakan tarhim putaran akhir, salah satunya di dusun babadan 1, ahad 10 juni 2018 yang berada di wilayah PCM Kecamatan Dukun.  Hadir bersama Ustadz Drs H. Sulaiman Affandi, M Ag dan ustadz H. Khairuhdin Jauhary, MA mewakili Pimpinan Muhammadiyah, terdapat perwakilan dari PD Aisyiyah, MPI, LPB, LPCR, PCM beserta Ortom dan Lazismu.

Melengkapi rangkaian acara silaturahim, PDM menyerahkan bingkisan berupa buku tanfidz Musypimda dan beberapa kelengkapan organisasi. Tidak ketinggalan Lazismu Kantor Layanan Dukun menyerahkan bingkisan kado ramadhan bagi masyarakat yang membutuhkan. Sedangkan PCM dukun menyerahkan Mushaf Alquran dengan terjemah untuk jamaah.

Berkenaan dengan status waspada gunung merapi, Asroni selaku ketua LPB PDM Kab Magelang berpesan agar masyarakat senantiasa mempersiapkan diri untuk setiap kemungkinan. Lebih lanjut disampaikan, meskipun berada pada KRB 3, sesuai rekomendasi BPBD saat ini warga masih dipersilakan untuk berkatifitas seperti biasa. Hanya saja dihimbau agar tidak beraktifitas di kawasan yang berada pada radius 3 km dari puncak merapi. Untuk menghindari kesimpangsiuran informasi, warga diharapkan hanya mempercayai informasi dari sumber-sumber terpercaya, baik dari pemerintah melalui BPBD atau BPPTKG atau lembaga milik Muhammadiyah yakni MDMC. /doe

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *