Kader IMM Penerus Perjuangan KH. Ahmad Dahlan


instruktur dad komai

Suryagemilangnews.com, Salam – Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Komisariat Fakultas Agama Islam Universitas Muhammadiyah Magelang menggelar kegiatan pengkaderan Darul Arqam Dasar (DAD) yang dilaksanakan pada hari Jumat-Ahad (28-30/12/2018) bertempat di SMK Muhammadiyah Salam Magelang.

Darul Arqam Dasar ini merupakan rangkaian DAD serentak yang diadakan oleh Pimpinan Cabang Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Magelang. Tema yang diusung adalah “Membudayakan Gerakan Intelektual Profetik dalam Ikatan”.

Peserta yang mengikuti kegiatan DAD berjumlah 63 orang tidak hanya berasal dari mahasiswa Komisariat Agama Islam namun ada juga delegasi dari Pimpinan Cabang IMM Salatiga dan Purworejo.

Para peserta DAD IMM Komisariat Agama islam UMMagelang

“Kader Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah nantinya bisa menjadi harapan bagi negeri dan penerus perjuangan KH. Ahmad Dahlan dalam persyarikatan,” ungkap H.Siswanto selaku perwakilan dari SMK Muhammadiyah Salam dalam pembukaan kegiatan DAD IMM Komisariat Agama Islam.

Sekertaris Umum Pimpinan Cabang  Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Magelang Immawan Roid dalam sambutannya menyampaikan bahwa kader baru IMM harus mampu mengamalkan nilai-nilai profetik dan memiliki inovasi sehingga mampu membawa IMM semakin berkemajuan.

Sementara itu Ketua Komisariat Agama Islam Immawati Najmi mengatakan “DAD ini adalah bagian utama dari   sistem perkaderan Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah, semoga dengan mengikuti kegiatan perkaderan ini para kader memiliki kesadaran akan nilai-nilai Islam yang akan ditranformasikan menurut potensi dan kompetensi kader baru,’ ucapnya dihadapan para peserta.

Lanjut Najmi menyampaikan “Jika teman – teman sudah menyetujui dan menyepakati kaki kalian untuk memerahkan kaki kalian maka merahkanlah keseluruh tubuh kalian jangan setengah setengah dalam berIMM,” jelasnya.

Kegiatan Darul Arqam Dasar ini ditutup dengan acara pengukuhan.Pengukuhan tersebut untuk meneguhkan niat dan menumbuhkan cinta dalam ber-IMM para peserta DAD KOMAI 2018 dalam menghidupkan dan berjuang dalam ikatan. (Noer)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *