Hari Pahlawan: Harapan Ketua IPM SMK Muhammadiyah 2 Muntilan Untuk Para Kader


SURYAGEMILANGNEWS.COM, Pahlawan menurut istilah dalam kamus besar bahas Indonesia adalah orang yang menonjol karena keberaniannya dan pengorbanannya dalam membela kebenaran, atau pejuang yang gagah berani. Tanggal 10 November 1945, merupakan hari bersejarah bagi bangsa Indonesia. Pada tanggal tersebut para pahlawan kita melawan sekutu untuk mempertahankan kemerdekaan Indonesia.

Pertempuran tersebut terjadi di Surabaya dimana pejuang Indonesia dipimpin oleh Bung Tomo dan berhasil menewaskan panglima Inggris Brigadir Jenderal Mallaby.

Pada kesempatan ini redaksi suryagemilangnews.com tidak akan membahas sejarah hari pahlawan di Indonesia ini. Kami ingin menggali bagaimana tanggapan salah satu generasi muda tentang arti sebuah pahlawan dan harapan sebagai gereasi bangsa kedepan, berkaitan jasa pahlawan.

Kami berhasil mewawancarai salah satu kader yang juga ketua PR Ikatan Pelajar Muhammadiyah SMK Muhammadiyah 2 Muntilan, Siti Yulaikah, berkaitan Pahlawan(10/11).

“Menurut saya pahlawan adalah orang yang sangat berjasa bagi seseorang. Orang akan menganggap jasa orang sebagai pahlawan apabila orang tersebut telah melakukan sesuatu yang sangat berharga bagi orang tersebut, Kata Siti Yuliaikah”

Siti juga berharap putra putri bangsa dapat mewujudkan cita-cita bangsa sebagai generasi yang berprestasi dan mempertahankan kesatuan dan bangsa. Selain itu generasi muda dapat mempertahankan persatuan dan kesatuan bangsa, menjadi siswa yang berprestasi melakukan hal-hal yang positif untuk memajukan bangsa indonesia tidak membedabedan RAS maupun Agama yang dapat memecah belah bangsa dan yang terakhir memiliki semangat pahlawan yang tinggi.

Siti juga berharap untuk Kader Muhammadiyah memiliki semangat juang yang tinggi, untuk mengisi kemerdekaan bangsa ini melalui pergerakan Muhammadiyah. Semoga generasi muda sekarang dapat menjadi teladan dan dapat memajukan bangsa indonesia.(NSP)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *