Ekpedisi Kebangsaan Pemuda Muhammadiyah: Sambangi Borobudur dan Bakti Sosial Bersama Kokam Kabupaten Magelang


SURYAGEMILANGNEWS.COM, MAGELANG – Ekspedisi kebangsaan Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah tiba di Magelang (11/5/2018). Disambut kader Pemuda Muhammadiyah dan Kokam Kabupaten Magelang, tim ekspedisi yang dipimpin oleh Ahmad Fanani singgah di Kompleks perguruan Muhammadiyah Borobudur.

Kokam Kabupaten Magelang Bersiap Menyambut Tim Ekspedisi Kebangsaan

Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah menggelar ekspedisi kebangsaan dengan mengendarai scooter dari Sabang sampai Merauke. Dalam perjalanan tersebut PP Pemuda Muhammadiyah mengajak beberapa skuteris dari berbagai suku dan agama. Setibanya di Kabupaten Magelang, rombongan langsung dibawa di kompleks perguruan Muhammadiyah Borobudur untuk ta’aruf dan istirahat.

Ahmad Fanani menjelaskan tujuan ekspedisi ini adalah untuk menyemarakkan milad Pemuda Muhammadiyah ke 86. Selain itu, ekspedisi untuk menggembirakan keberagaman, dikarenakan situasi saat ini perlu, dan kondisi politik juga berpengaruh.

Ketua Tim Ekspedisi Kebangsaan, Ahmad Fanani Menerima  Kenang-Kenangan dari Pimpinan Cabang Pemuda Muhammadiyah Borobudur

“Ekspedisi ini selain untuk menyemarakkan Milad Pemuda Muhammadiyah ke 86, juga untuk menggembirakan keberagaman, dan ekspedisi ini diikuti oleh skuteris dari berbagai suku dan agama”, Kata Fanani selaku pimpinan ekspedisi.

Ketua Umum Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Magelang, Sapari, S.Pd.I menyambut hangat tim ekspedisi. Sapari mengatakan Borobudur adalah tempat yang tepat untuk ekspedisi kebangsaan menggembirakan keberagaman. Alasannya adalah adanya candi milik Umat Budha ditengah kaum Muslimin, dan mereka aman berada di lingkungan tersebut. Hal itu menunjukkan bahwa Magelang adalah daerah yang penuh toleransi.

“Kedatangan di Borobudur dalam rangka menggembirakan keberagaman sangat tepat, karena di ada Candi Borobudur symbol keberagamaan Umat Budha, dan mereka aman sampai sekarang dilingkungan umat Islam”. Kata Sapari.

Bakti Sosial Tim Ekspedisi Kebangsaan di Sekitar Wisata Candi Borobudur

Keesokan harinya (12/11/2018), tim berwisata ke Candi Borobudur dan mengadakan bakti sosial membagikan nasi bungkus pada kaum dhuafa. Setelah rehat sejenak tim melanjutkan perjalanan menuju Yogyakarta dan dikawal Kokam Kabupaten Magelang.(NSP)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *