Aisyiyah Kabupaten Magelang Laksanakan Refreshment Kader Program Mampu


program mampu aisyiyah

Suryagemilangnews.com, Mungkid. Bertempat di Panti Asuhan Yatim Aisyiyah Batikan Mungkid dilaksanakan kegiatan refreshment kader program mampu Pimpinan Daerah Aisyiyah Kabupaten Magelang pada hari Jum’at (14/9/2018).

Kegiatan yang dihadiri langsung oleh Tim Program MAMPU Pimpinan Pusat Aisyiyah, Nikmah Afidati melatih sekitar 32 orang peserta yang merupakan perwakilan perempuan dari berbagai utusan Desa sasaran maupun Desa Scalling Up Program MAMPU seperti Desa ngluwar, pakunden, Kalibening, Paten, Maduretno, Mangli dan Sriwedari.

program mampu aisyiyah
Salah satu session acara refreshment kader Program Mampu

Ketua dua Pimpinan Daerah Aisyiyah Kabupaten Magelang Hj. Aminah menyampaikan “Tujuan dari diselenggarakan acara ini yaitu agar kader mampu memetakan dan menganalisis secara dalam tentang ketidakadilan serta dampak pada kelompok perempuan, Kader memiliki pengetahuan tentang  pendampingan BSA secara partisipatif.” ujarnya saat dihubungi di Panti Asuhan Yatim Aisyiyah Kabupatan Magelang di Mungkid.

“Dibutuhkan penyegaran atau refreshment bagi kader untuk memperkuat prespektif gender dalam pemberdayaan dan advokasi, penguatan pendampingan BSA secara partisipatif, peningkatan kapasitas terkait isu-isu Sustainable Development Goals (SDGs) dan kemampuan kader mendokumentasikan peran yang dilakukan di komunitas sebagai pengetahuan berbasis pengalaman perempuan dalam rangka mendorong kemandirian BSA” Ujar Nikmah dihadapan puluhan peserta.

“Kader memiliki pemahaman tentang tujuan pembangunan berkelanjutan mengidentifikasi isu strategis SDGs di komunitas dan mampu berpartisipasi dalam pelaksanaan dan pemantauan SDGs di tingkat desa. selain itu diharapkan kader mampu mendokumentasikan peran yang dilakukan sebagai pengetahuan kolektif berbasis pengalaman perempuan” tambah Nikmah. (noer)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *