Ungkapkan Rasa Syukur Siswa Kelas 6 SD Mugu Kunjungi SLB Ma’arif Muntilan


Hari ini (6/6/2018) sebanyak 104 siswa kelas VI SD Muhammadiyah Gunungpring (SD Mugu), Muntilan, Kab. Magelang mengadakan kunjungan ke SLB Ma’arif NU Muntilan. Kunjungan ini dalam rangka pelaksanaan kegiatan Ramadhan dan bertujuan untuk mengungkapkan rasa syukur mereka atas kelululusan 100% yang telah diraih, menumbuhkan rasa kepedulian dan kepekaan sosial para siswa. 

Dalam kesempatan tersebut para siswa didampingi oleh para guru yaitu Bapak Deni, Ibu Sugiarti, Bapak Agus, Ibu Andri, Bapak Alif dan Bapak Sahru Rodhi dan diterima oleh Kepala SLB Ma’arif NU Muntilan Bapak Suranto, beserta para guru dan siswa. Setelah rangkaian acara penerimaan kedatangan, para siswa kelas VI SD Mugu melakukan serangkaian kegiatan antara lain melihat dari dekat kegiatan pembelajaran para siswa SLB Ma’arif NU Muntilan antara lain menjahit, membatik, membaca huruf Braille dan membuat telur asin. Para siswa juga tampak antusias saat mereka belajar bahasa isyarat dari guru dan siswa SLB.

Acara diakhiri dengan pemberian kenang-kenangan dan bingkisan yang diberikan oleh guru pendamping serta siswa yang masing-masing diterima oleh Kepala Sekolah dan siswa SLB Ma’arif NU Muntilan.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *