Tutup Semester Gasal 2018 SMK Muhammadiyah Kota Magelang Gelar Turnamen Volley


smk muhammdiyah kota magelang

Suryagemilangnews.com, Kota Magelang. Dari tanggal 11-13 Desember 2018 lalu, SMK Muhammadiyah menggelar turnamen bola volley antar SMP/MTs se-Magelang dengan peserta berjumlah 16 tim dari SMP/MTs di lingkup Kota dan Kabupaten Magelang.

Turnamen ini memperebutkan piala dan hadiah uang pembinaan jutaan rupiah bagi para juara. Kepala SMK Muhammadiyah Kota Magelang, Atiningsih, S.Pd. saat dihubungi menyampaikan bahwa turnamen ini dilaksanakan dengan maksut sebagai ajang silaturahmi antar SMP/MTs se-Magelang dan bertujuan untuk mengembangkan minat bakat para siswa khususnya dalam bidang olah raga volley.

“Selain itu kami ingin mengenalkan kepada para siswa peserta dari berbagai SMP/MTs se-Magelang tentang eksistensi sekolah kami agar makin dikenal dan terjaling hubungan baik dengan sekolah-sekolah peserta,” tegasnya.

Tim bola volley SMPN 2 Secang keluar sebagai juara I Skahima Volley Cup 

Selasa dan Rabu (11 & 12 Desember) dilaksanakan pertandingan babak penyisihan, sedangkan semifinal dan final dilaksanakan hari Rabu (13/12/2018). Adapun hasil pertandingan juara I adalah tim bola volley SMP Negeri 2 Secang dan berhak atas hadiah piala serta uang pembinaan Rp. 1.250.000, juara II adalah tim bola volley  SMP Negeri 2 Grabag yang berhak atas piala dan uang pembinaan sebesar Rp. 1.000.000 sedangkan MTs Negeri 2 Kota Magelang sebagai juara III berhak atas hadiah piala serta uang pembinaan Rp. 750.000.

Selain piala dan uang pembinaan, para siswa yang tergabung dalam tim juara nantinya juga akan mendapatkan beasiswa jika mendaftarkan diri sebagai siswa di SMK Muhammadiyah Kota Magelang berupa pembebasan biaya SPP selama satu tahun.

Hadiah dan piala diserahkan dalam upacara penutupan yang dihadiri oleh Kepala Sekolah, jajaran guru dan Sekretaris Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Magelang Drs. Yatino yang sekaligus menutup turnamen. Dalam sambutannya Drs. Yatino mengatakan, “Melalui turnamen ini diharapkan SMK Muhammadiyah Kota Magelang semakin dekat dengan masyrakat dan silakan para orang tua menyekolahkan anaknya disini karena punya jurusan-jurusan yang prospektif. (sapari)



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *