Empat Puluh Lima Kontingen Siap Ramaikan Porseni Muhammadiyah Magelang


Jumari porseni

Suryagemilangnews.com, Borobudur –  Sebanyak 45 Kontingen akan mengikuti kegiatan Porseni Pelajar SD/MI Muhammadiyah Se Kabupaten/Kota Magelang Tahun 2018.

Dalam rangka mengisi  liburan akhir semester, MKKS SD/MI Muhammadiyah Kabupaten Magelang menggelar kegiatan Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) bagi siswa SD/MI Muhammadiyah seKabupaten/Kota Magelang pada hari Sabtu-Ahad (15-16/12/2018) bertempat di Kompleks Perguruan Muhammadiyah Borobudur.

Porseni merupakan ajang silaturrahim dan mengasah kemampuan/bakat putra putri serta mencari peserta didik berprestasi juga sebagai sarana untuk mencari calon penerus perjuangan Muhammadiyah dan bangsa Indonesia.

Pembukaan Porseni Pelajar SD/MI Muhammadiyah Se Kabupaten/Kota Magelang Tahun 2018 ini dihadiri langsung oleh Drs. Jumari Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Magelang, dan Ketua Majelis Dikdasmen PDM Kabupaten Magelang Tohirin, M.Ag.

Porseni Pelajar ini dibuka langsung oleh Ketua PDM Kabupaten Magelang. Drs Jumari dalam sambutannya menyampaikan bahwa Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Magelang sangat mengapresiasi atas diselenggaraknnya kegiatan ini.

Tidak lupa Jumari berpesan kepada para peserta porseni ” Bertandinglah dengan menjunjung tinggi sportivitas,  manfaatkanlah momentum ini untuk belajar meraih prestasi dengan tetap menjaga ukhuwah dan kebersamaan dalam setiap pertandingan, ” tuturnya dihadapan para peserta porseni.

Saat dihubungi Nurhandayani NingsihS.Pd.I selaku Ketua Panitia mengatakan bahwa tujuan dari Porseni ini yaitu untuk mencari dan menggali bakat serta kemampuan siswa tingkat SD/MI Muhammadiyah dan mempererat jalinan silaturrahmi antar Warga Sekolah SD/MI Muhammadiyah se Kabupaten/Kota Magelang serta menumbuhkan semangat melestarikan budaya bangsa Indonesia.

Sementara itu Ketua Majelis Dikdasmen Tohirin M.Ag menyampaikan ” Porseni ini sebagai ajang mencari bibit-bibit siswa yang punya potensi untuk dikembangkan sesuai bakat dan minatnya yang akhirnya dapat mengantarkan mereka untuk berprestasi,” ucapnya.

Cabang Olahraga yang dilombakan pada Porseni Pelajar SD/MI Muhammadiyah Se Kabupaten/Kota Magelang Tahun 2018 ini diantaranya Olahraga, Seni dan Keagamaan. Olahraga meliputi Lari 80 m putra dan 60 m putri, Catur, Tenis Meja, Bola Volly Mini, Sepak Bola Mini, Bulu Tangkis tunggal, dan Tapak Suci 2 kelas B – E usia kl. 3 – 6.

Sementara untuk Kategori Seni yang diperlombakan adalah Kaligrafi, Qiraah, dan Adzan. Untuk cabang Keagamaan yaitu Gerakan Bacaan Salat, dan Khithobah. (Noer)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *