Tasyakuran Milad IPM di Jakarta


Foto Milad

MUHAMMADIYAH.OR.ID, JAKARTA — Tasyakuran Milad IPM Ke-55 dilaksanakan Sabtu (23/7) di Kompleks Perguruan Muhammadiyah Cipulir, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan. Acara tasyakuran ini menjadi pembuka dari Serangakaian acara Milad IPM Ke-55. Agenda dalam acara ini yaitu sambutan , tausiyah, pemutaran film, dll. Dalam acara ini hadir beberapa tamu undangan termasuk Sekretaris Majelis Dikdasmen PP Muhammadiyah Alpha Amirrachman sekaligus yang sekaligus menjadi pembicara saat tausiyah.

“IPM memiliki pengaruh besar terhadap Pelajar Indonesia” Tutur Alpha. Beliau percaya bahwa IPM memiliki sinergi sebagai organisasi otonom di bawah Muhammadiyah. Tausiyah yang disampaikan Alpha Amirrachman pun semakin menarik dan mendapat perhatian dari peserta yang hadir. Pada akhir tausiyah pun beliau menambahkan “ Tetapi jangan lupa, IPM semakin memiliki tantangan yang sangat besar karena terus beriringan dengan kemajuan zaman.” tutupnya.

Setelah berlangsungnya acara tausiyah diisi dengan tesmoni yang dilakukan oleh para Alumni PP IPM. Alumni yang hadir dalam acara tersebut diantaranya Juli Antoni (Ketum PP IPM 2000-2002), Deni WK (Ketum PP IPM 2008-2010), dan Danik Eka (Ketum PP IPM 2010-2012). “IPM memiliki tanggung jawab menjadi bagian pencetak Generasi Emas 2045” tegas Deni WK. testimoni Deni memberikan kesan tersendiri bahwa memang sebagai Pelajar Muhammadiyah kita harus turut membentuk diri kita menjadi generasi maju untuk masa depan lebih baik.

Pada akhir acara diputarkanlah Film “Anak Panah Mentari”, pengumuman pemenang lomba-lomba dan launching Themesong Muktamar XX Ikatan Pelajar Muhammadiyah.

 

Kontributor : Nabhan

Redaktur :  Syifa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *