PWM Jawa Tengah Lantik Dua Kepala Sekolah di Salatiga


MUHAMMADIYAH.OR.ID, SALATIGA — Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Jawa Tengah resmi melantik Kepala SD Muhammadiyah (Plus) dan Kepala SMA Muhammadiyah (Plus) Salatiga untuk periode 2016-2020. Pelantikan bertempat di SMK Muhammadiyah Salatiga dengan acara yang diawali upacara pelantikan yang berlangsung dengan khidmat (21/7).

Dalam pelantikan ini, dikukuhkan Sutomo (SD Muhammadiyah) dan Dian Indri Hartani (SMA Muhammadiyah) sebagai kepala sekolah incumbent, yang masih dipercaya Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Salatiga untuk memajukan Amal Usaha Muhammadiyah (AUM) di Salatiga. Hal ini dibuktikan dengan prestasi yang ditorehkan oleh Sutomo sebagai kepala sekolah dasar berprestasi tingkat nasional, sedangkan Dian mampu menghantarkan peserta didiknya menjuarai ASEAN School Games tahun 2014.

Perwakilan Pimpina Wilayah Muhammadiyah Jawa Tengah, Ali Muhson berpesan agar para pengelola AUM merupakan kader-kader Muhammadiyah. “Semua unsur pimpinan harus taat dan patuh terhadap AD/ART dan juga fatwa pimpinan pusat Muhammadiyah,” jelasnya.

Acara yang dihadiri unsur Muhammadiyah dan unsur pemerintahan ini juga dilaksanakan pelantikan pimpinan cabang Muhammadiyah dan pimpinan cabang ‘Aisyiyah se-Kota Salatiga. Acara ini juga dimeriahkan penampilan tari Saman SD Muhammadiyah (Plus) Salatiga dan penampilan dai kecil yang baru saja diundang oleh bapak Gubernur Ganjar Pranowo dalam di Kantor Gubernur Selasa (19/7) kemarin. (mona)

sumber: muhammadiyah.or.id

2 comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *