Tapak Suci Kab. Magelang Jaring Atlit Berbakat Untuk POPDA Pencak Silat 2018


Suryagemilangnews.com, Magelang- Pimda 07 Tapak Suci Kab. Magelang gelar Kejuaraan Daerah (3-4/1/2018). Sebanyak 250 atlit mengikuti kejuaraan yang diadakan di SMP Muhammadiyah Muntilan. Kejuaraan daerah tersebut diadakan untuk tingkat SMP/MTs dan SMA/SMK/MA dalam rangka seleksi Pra POPDA yang diadakan Pemerintah Daerah Kab. Magelang akhir Februari tahun 2018. Selain itu Kejuaraan ini sebagai penjaringan atlit dan ajang silaturahmin pesilat Tapak Suci.

“Pra popda ini sebagai ajang silaturahmi, juga evaluasi latian yang telah di jalani, dan untuk menjaring atlit-atlit yang berbakat”, kata Panut Raja’I selaku ketua Tapak Suci Kab. Magelang. Pra POPDA ini juga untuk melatih mental atlit dalam bertanding, imbuhnya dalam sambutan pembukaan Kejuaraan daerah Tapak Suci. Panut juga menghimbau untuk menjaga sportifitas dalam bertanding.

Beberapa tahun ini, Tapak Suci menjadi Juara Umum POPDA tingkat kabupaten. Prestasi ini akan terus ditingkatkan untuk mempertahankan juara umum dan berharap mampu lolos sampai tingkat Nasional. Prestasi Tapak Suci bisa menjadi promosi bela diri asli Indonesia milik Muhammadiyah, dan bisa dijadikan sarana efektif untuk dakwah Amar Ma’ruf Nahi Munkar.

Dalam mewujudkan prestasi yang gemilang, Tapak Suci memiliki unit khusus untuk pembinaan atlit. Banyak upaya dilakukan untuk menghasilkan atlit yang baik dan bisa mengharumkan Tapak Suci di Kabupaten Magelang.(NSP)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *