SMPM Plus Gunungpring Juara Umum FSL2N Kabupaten Magelang


fls2n kabupaten magelang

Suryagemilangnews.com, Kota Mungkid. Kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Magelang menyelenggarakan Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) pada tanggal 12 Maret silam bertempat di Kantor Disdikbud Kabupaten Magelang di Kota Mungkid.

FL2N merupakan salah satu lomba siswa yang berjenjang, yang mana tahap seleksi dimulai dari tingkat kecamatan hingga tingkat nasional. Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan wadah berkreasi dengan menampilkan karya kreatif dan inovatif peserta didik sekolah dasar dengan mengedepankan sportivitas dalam pengembangan diri melalui kegiatan sesuai dengan minat, bakat dan kemampuannya.

Berbagai lomba digelar dalam FLS2N kali ini yaitu : lomba tari, baca puisi, desain batik, tilawah, cipta cerpen, seni kriya, story telling, duet gitar, musik tradisional, berpantun, menulis essay dan desain poster.

SMP Muhammadiyah Plus yang turun di semua lomba, dengan perolehan prestasi sebagai berikut :

No.CABANG LOMBAJUARA
1BACA PUISI1
2KREATIVITAS SENI TARI1
3KREATIVITAS SENI TARI1
4KREATIVITAS SENI TARI1
5KREATIVITAS SENI TARI1
6KREATIVITAS SENI TARI1
7MOTIF BATIK1
8SENI BACA AL QURAN PUTRA1
9SENI BACA AL QURAN PUTRI1
10SENI KRIYA2
11GITAR DUET4
12GITAR DUET4
13MUSIK TRADISIONAL4
14MUSIK TRADISIONAL4
15MUSIK TRADISIONAL4
16MUSIK TRADISIONAL4
17MUSIK TRADISIONAL4
18DESAIN POSTER5

Dengan perolehan juara pertama mencapai 9 mata lomba tersebut, maka SMP Muhammadiyah Plus Gunungpring berhak menjadi juara umum FLS2N tingkat Kabupaten Magelang tahun 2019 ini.

Prestasi yang dirasa istimewa adalah diraihnya juara satu tilawah putra putri. Ini menunjukkan bahwa para siswa sekolah Muhammadiyah lebih unggul dengan sekolah-sekolah lain dalam hal tilawah karena selama ini, tilawah tidak menjadi ranah keunggulan sekolah-sekolah Muhammadiyah.

Sementara penyerahan piala dilaksanakan pada saat resepsi hari jadi Kota Mungkid yang dilaksanakan di Pendopo Kabupaten Magelang tanggal 23 Maret silam.

Menanggapi prestasi yang telah diraih oleh anak didiknya, Kepala Sekolah SMP Muhammadiyah Plus Gunungpring, Evi Nurul Utami, S.Pd. yang baru dilantik pada bulan Oktober 2018 silam mengatakan, “Saya senang dan bangga atas prestasi yang diraih oleh anak didik kami serta berharap prestasi ini bisa bertahan bahkan meningkat di tahun-tahun yang akan datang.” (sapari).


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *