Kuatnya ukhuwah PD IPM Kabupaten Magelang dalam Musywil ke-23


SURYAGEMILANGNEWS.COM, TEGAL-Pimpinan Wilayah Ikatan Pelajar Muhammadiyah (PW IPM) Jawa Tengah, menggelar Musyawarah Wilayah IPM Jawa Tengah XXIII. Mengangkat tema “Optimalisasi Gerakan Keilmuan, Mendorong Karya Nyata Menuju Pelajar Jawa tengah Berkemajuan”, bertempat di SMP Muhammadiyah Lebaksiu Tegal (02/03).

Marina Melani selaku ketua umum Pimpinan Daerah (PD) IPM Kabupaten Magelang menyampaikan, peserta yang mengikuti Musywil ke-23 merupakan musyawirin terbanyak. Setidaknya ada 46 orang yang meramaikan pada acara tersebut. Jumlah ini berbeda jauh di banding dengan kabupaten atau kota lain.

“Kami berrombongan 46 orang yang terbagi dari 7 Pimpinan Daerah (PD) dan 39 perwakilan Pimpinan Cabang (PC) . Bertujuan untuk mempersatukan kader yang berpotensi dan memberikan ruang pembelajaran bagi teman-teman pimpinan cabang se-Kabupaten Magelang,” kata Melani.

Kegiatan ini dilaksanakan selama 5 hari pada 28 Februari-03 Maret 2019 di Tegal. Musywil nantinya akan melakukan pemilihan 9 formatur untuk pimpinan baru periode 2018/2020.

“Dari PD IPM kabupaten Magelang mengajukan 2 calon formatur yaitu Eka Faridah Wahyuningtyas dan Marina Melani,” ujar ketua PD IPM Kab. Magelang.

Dilain sisi, Eka Faridah Wahyuningtyas selaku sekretaris umum PD IPM Magelang berharap, semoga ke ikutsertaan dalam Musyawarah Wilayah mampu berperan lebih sebagai kader Muhammadiyah di wilayah perjuangan masing-masing. (Rizal LIM)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *