SMP Muhammadiyah Plus Gunungpring Sandingkan Juara di Ajang Pattimura Galang Cup Tingkat Kabupaten Magelang


Mplus Pramuka new

Suryagemilangnews.com, Muntilan – Branding dari SMP Muhammadiyah Plus Gunungpring adalah “Sekolah Para Juara”. Dari Kepala sekolah dan steakholder semuanya menerapkan mentalitas juara. Berkat mentalitas juara M Plus tersebut SMP Muhammadiyah Plus Gunungpring kembali menorehkan prestasi meraih juara pada Kegiatan Pattimura Galang Cup ke-8 Pramuka Tingkat Kabupaten Magelang pada hari Ahad (11/11/2018).

Kegiatan Pattimura Galang Cup ke-8 Pramuka Tingkat Kabupaten Magelang di ikuti oleh Sekolah-sekolah negeri unggulan yang ada di Kabupaten Magelang seperti SMPN 1 Muntilan, SMPN 2 Muntilan, SMPN 1 Srumbung, SMPN1 Sawangan serta masih banyak lagi yang lainnya.

SMP Muhammadiyah Plus Gunungpring meraih juara pertama tergiat Putra dan Juara pertama tergiat Putri dalam acara Pattimura Galang Cup ke-8 Pramuka Tingkat Kabupaten Magelang. Kegiatan tersebut diselenggarakan oleh Gudepteri teritorial Kecamatan Muntilan bertempat di bumi perkemahan Wahanajati Dangean Gulon Salam Kabupaten Magelang.

Kepala Sekolah SMP Muhammadiyah Plus Gunungpring Efi Nurul Utami, S.Pd saat dihubungi menyampaikan bahwa di SMP Muhammadiyah Plus Gunungpring terdapat dua kepanduan yang diajarkan yaitu Hizbul Wathon (HW) dan Pramuka.

“Dikarenakan Pramuka banyak kompetitornya terutama sekolah-sekolah negeri yang ada di Muntilan maka SMP Muhammadiyah Plus Gunungpring mengadakan ekstrakurikuler Pramuka. Beberapa kali SMP Muhammadiyah Plus Gunungpring mewakili Kabupaten Magelang pada kegiatan Jambore Tingkat Nasional di Teluk Gelam Sumatera Selatan dan di Cibubur Jakarta,” jelasnya.

Untuk Ekstrakurikuler Hizbul Wathan juga tidak kalah prestasinya,  Eksra HW pernah meraih prestasi juara umum pada Jambore Hizbul Wathan Tingkat Karisedenan Kedu.

Lebih lanjut Efi menambahkan “Semoga SMP Muhammadiyah Plus Gunungpring kedepannya mampu menjadi sekolah yang membanggakan bagi persyarikatan Muhammadiyah khususnya di Kabupaten Magelang,” pungkasnya. (Noer)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *