Cuaca Hujan HW Qobilah SMK Muhammadiyah Kota Magelang Laksanakan Persami


smk muhammadiyah kota magelang

Suryagemilangnews.com, Kota Magelang. Bertempat di kampus SMK Muhammadiyah Kota Magelang, Jalan Tidar 21 Hizbul Wathan (HW) Qobilah SMK Muhammadiyah Kota Magelang adakan perkemahan sabtu minggu (persami) dari hari Sabtu-Ahad siang (10-11 November 2018) dan diikuti oleh kurang lebih 133 peserta yang semuanya adalah para siswa kelas X.

Persami dimulai dengan pembukaan acara yang terpaksa dilaksanakan di aula sekolah karena hujan gerimis yang turun sejak siang menjelang sore. Bertindak selaku pembina dalam upacara pembukaan tersebut, Kepala Sekolah Atiningsih, S.Pd.

“Persami ini dilaksanakan untuk melatih para siswa agar menjadi pribadi yang tangguh, jujur, berprestasi dan berakhlak mulia,” kata Atiningsih dalam sambutannya. Atiningsih juga menyampaikan harapannya bahwa Persami hendaknya menjadi kegiatan yang menyenangkan, melatih kedisiplinan, kemandirian dan toleransi sesama siswa.

Sementara itu salah seorang Pembina HW Qobilah SMK Muhammadiyah Kota Magelang, Teguh Sugiharto, S.Pd. menyampaikan target dari Persami tersebut adalah untuk melatih calon kader-kader baru Hizbul Wathan di lingkup Qobilah SMK Muhammadiyah Kota Magelang agar nantinya siap melanjutkan kepemimpinan Dewan Kerja Qobilah HW SMK Muhammadiyah Kota Magelang periode 2018/2019.

Meskipun dalam suasana gerimis dan sepanjang malam hujan, para peserta tetap bersemangat mengikuti kegiatan dari awal dimulai Persami pada Sabtu siang (10/11) hingga Ahad siang (11/11). Selama Persami diisi dengan kegiatan penanaman nilai-nilai keislaman, materi-materi HW dan juga permainan-permainan yang menghibur dan menuntut kerja sama para peserta. Ahad pukul 15.00 Persami ditutup secara resmi. (jap)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *