SMK Muhammmadiyah 2 Muntilan, Manfaat Bagi Ummat


SURYAGEMILANGNEWS.COM, Muntilan – Sebanyak 14 perangkat Desa Tamanagung mengikuti Pelatihan IT di SMK Muhammadiyah 2 Muntilan (8/2/2019). Pelatihan di maksudkan agar para perangkat desa dapat lebih siap untuk memghadapi era Revolusi Industri 4.0. Selain itu di maksudkan agar kompetensi perangkat meningkat dengan bertambahnya anggaran yang di kelola oleh desa maka perlu juga peningkatan kemampuan perangkat desa khusunya dalam bidang pengelolaan IT, kata TITO selaku PJ kepala Desa Tamanagung.

Pelatihan ini di adakan dua kali dalam seminggu agar peserta dapat memguasai aplikasi dalam pengolahan kata dan data sehingga pelayanan bisa cepat dan akuntabel.

 “Pelatihan ini adalah kerjasama antara smk dan pemdes tamanagung yang bersifat non profit sebagai pengabdian smk muh 2 muntilan kepada lingkungan sekitar”. Kata Untung Supriyadi, S.Pd.I selaku Kepala Sekolah.

Kompetensi yang diajarkan berupa pelatihan mengetik menggunakan MS Office 2017. Perangkat Desa juga akan diajarkan bagaimana menggunakan media Internet untuk upload dan download media.

SMK Muhammadiyah 2 Muntilan juga membuka pelatihan untuk Perangkat Desa di sekitar Muntilan maupun di Kabupaten Magelang. Instansi seperti Rumah Saktit, Puskesmas, dan kantor-kantor lain bisa mengikuti pelatihan tersebut. SMK Muhammadiyah 2 Muntilan akan membuka kelas bagi siapapun yang membutuhkan pelatihan tersebut.

Bukan hanya pelatihan mengetik, sekolah juga menerima permintaan pemasangan Jaringan Komputer dan Internet. Semua kegiatan tersebut sebagai wujud pengabdian kepada masyarakat sekitar, agar sekolah mempunyai fungsi di tengah masyarakat.(NSP)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *