Siswa SMP Muhammadiyah Raih Medali Perak Pada O2SN Pencak Silat Tunggal Seni Tingkat Nasional


Mutia Qori Dewi

Magelang– Mutia Qori Dewi Masitoh siswa SMP Muhammadiyah Muntilan berhasil menyabet medali perak Ajang Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tingkat Nasional. Mutia adalah atlit dari Tapak Suci yang menjuarai O2SN cabang pencak silat tunggal seni mewakili Jawa Tengah. Sebelumnya Mutia menjalani seleksi Tingkat Kabupaten, dan lolos pada seleksi tingkat propinsi Jawa tengah. O2SN diselenggarakan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan pada 24-30 Juli 2016 di Jakarta.

Pelatih Bambang Hermanto, dalam akun Facebook miliknya mengatakan, prestasi ini adalah hadiah Milad Tapak Suci ke 53. Prestasi yang didapat adalah hasil kerja keras dan latihan rutin yang tertib dilakoni. Dalam kesempatan beberapa waktu yang lalu Mutia juga diundang untuk menampilkan atraksi pencak silat di Borobudur, yang disaksikan oleh turis Manca Negara. (NSP)

 

 

1 Comment

  1. umi kalsum Reply

    Selamat atas prestasi yg diraih mutia qori dewi masitoh berupa medali perak pd O2SN pencak silat tingkat nasional,maju terus SMP Muh MNTILAN bersama seluruh perguruan Muhammadiyan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *