Pimpinan Cabang Pemuda Muhammadiyah Bandongan Segera rekrut Kokam Putri


Magelang-Nasikhin terpilih sebagai Ketua Pimpinan Pemuda Muhammadiyah Cabang Bandongan untuk masa kepengurusan lima tahun mendatang, dalam musyawarah cabang (Muscab) Pemuda Muhammadiyah, di komplek perguruan Muhammadiyah kecamatan setempat, Minggu (24/7).

Nasikhin terpilih melalui musyawarah   pleno yang terpilih pada muscab tersebut. Terpilihnya Nasikhin itu adalah yang kali ketiga. Pada periode sebelumnya, dia juga dipercaya mengemban amanah sebagai ketua.

Sementara untuk kepemimpinan Muhammadiyah Cabang Bandongan lima tahun kedepan, terpilih Syaefuddin Ahmad. Ia pada periode lalu juga sebagai Ketua Muhammadiyah cabang Bandongan.

Camat Bandongan Mulyatno menyampaikan apresiasinya pada Muhammadiyah yang telah berpartisipasi dalam pembangunan dengan bergerak di bidang pendidikan, kesehatan dan Ukhuwah Islamiah yang berdampak pada meningkatnya kesejahteraan.

” Peran Muhammadiyah harus ditingkatkan dari peran yang telah ada saat ini,” katanya.

Wakil Pimpinan Daerah Muhammadiyah Magelang Suradi mengemukakan muscab harus menghasilkan program kerja dan terpilih pimpinan yang amanah sehingga Muhammadiyah semakin bermanfaat bagi masyarakat.

”  Besarkan Muhammadiyah dengan gerakan sosial, pendidikan, kesehatan, ekonomi, keagamaan yang nyata,” katamya.

Dikatakan pimpinan cabang harus dapat mencetak kader dan getol dalam berdakwah dan beramal sholeh. Selain itu bagi warga Muhammadiyah untuk  kembali pada literatur Muhammadiyah yg sudah ada yang ditetapkan majelis tarjih.

Nasikhin menyampaikan menjadi ketua merupakan amanah yang berat maka itu untuk mewujudkan misi dan visi Pemuda Muhammadiyah dibutuhkan kerjasama dari semua pihak terutama pengurus dan warga Muhammadiyah.

Sedangkan program kerja hasil muscab tersebut diantaranya pengkaderan dan perekrutan Kokam dari Nasiatul Aisyiyah dan Ikatan Pelajar Muhammadiyah, serta kajian keislaman. (Osy)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *