SD MUTU Borobudur, Sekolah “Nylempit” Prestasi Selangit


SURYAGEMILANGNEWS.COM, BOROBUDUR – Itulah ungkapan yang tepat untuk menggambarkan SD Muhammadiyah 1 (MUTU) Borobudur. SD MUTU Borobudur telah membuktikan bahwa lokasi sekolah tidak menghalangi untuk meraih prestasi yang tinggi. Setiap tahunnya, puluhan piala didapatkan sekolah tersebut, baik berasal dari prestasi akademik maupun non akademik. Dibawah nahkoda Bapak Budi Setianto, S.Pd.I, selaku Kepala Sekolah, diharapkan sekolah ini selalu unggul dan terdepan. Tidak heran jika saat ini, keberadaan SD MUTU Borobudur menjadi sekolah favorit dan idaman bagi warga masyarakat Borobudur dan sekitarnya. Terbukti dengan jumlah siswa nya yg terus meningkat tiap tahunnya. Tahun ajaran ini, jumlah siswanya mencapai 243 siswa.

Prestasi selangit SD MUTU Borobudur tidak hanya sekedar isapan jempol saja. Seperti yang dibuktikan pada hari kamis ini (27/9), SD MUTU Borobudur memperoleh 10 piala dalam kejuaran MAPSI Tingkat Kecamatan Borobudur. Dari 10 piala tersebut, 5 diantaranya juara 1. Ananda Ajeng mendapatkan juara 1 dalam lomba LCC Putri, ananda Salsa meraih juara 1 dalam lomba PAI, Shalat dan BTQ putra, ananda Sanul Juara 1 lomba shalat, ananda Raffi juara 1 tilawah putra dan ananda Adib juara 1 tahfidz putra. Sedangkan 5 piala lainnya terdiri dari 3 piala juara ke 2, yang diraih oleh ananda Quinsha, Rasya dan Nesya dalam lomba TIK/TIKI putra putri dan tahfidz putri. 2 piala lainnya adalah juara 3 yang di dapat oleh ananda Fauzi dalam lomba LCC putra dan ananda Fais dalam lomba PAI, Shalat dan BTQ putra.

Dengan Visi sekolah yang ingin mewujudkan generasi Muslim yang berkualitas, prestasi-prestasi tersebut sejalan dengan visi yang hendak dicapai. Kepercayaan masyarakat dan keterlibatan masyarakat sekitar dalam pengembangan sekolah tersebut terus dibina dan ditingkatkan, sehingga dengan lokasi sekolah yang dalan bahasa jawa dikatakan “nylempit” tetapi prestasi tetap selangit. (PI).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *