Saat Wildan “Nasehati” Mendikbud


wildan dai cilik muhammadiyah

Suryagemilangnews.com, Muntilan. Dai cilik Muhammadiyah asal Salatiga, Wildan tadi malam (20/10/2018) memukau para pejabat dan pengunjung yang menghadiri acara LPCR saat didapuk mengisi ceramah dalam rangkaian LPCR Expo.

Wildan yang saat ini sudah SMP dan melanjutkan sekolah di Madrasah Muallimin Muhammadiyah Yogyakarta dengan percaya diri menyampaikan tausiyah di hadapan yang hadir. Ceramah Wildan terbagi menjadi dua sesi, yang pertama sebelum Mendikbud Muhajir Effendi hadir dan kedua begitu Mendikbud hadir. Sesi kedua ceramah Wildan atas permintaan Mendikbud.

Dalam ceramahnya Wildan di sesi pertama menyampaikan tentang mempersiapkan sumberdaya manusia di era millenial. “Indonesia negeri yang kaya raya sungguh indah alamnya, melimpah ruah hasil alamnya sampai dijuluki “Zamrud Katulistiwa” dan penduduknya banyak namun tidak diikuti kualitas sumber daya manusia yang baik”, katanya.

Lebih lanjut, Wildan menyampaikan untuk mempersiapkan sumberdaya manusia yang unggul, sudah ada solusinya dalam Al Qur’an surat Mujaddalah ayat 11. “Allah akan meninggikan orang-orang yang beriman di antaramu dan orang-orang yang diberi ilmu pengetahuan beberapa derajat”, ungkapnya. Maka lanjutnya, untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia harus dengan ilmu.

Sesi kedua Wildan menyampaikan tentang ketahanan keluarga dalam menopang ketahanan nasional. “Keluarga adalah madrasah yang pertama, karakter-karakter yang baik pertama ditanamkan dalam keluarga. Keluarga yang baik, bisa mendidik anaknya dengan baik”, tuturnya.

Mendikbud, sekjen Kemendikbud, Plt. Kadinas Pendidikan Kabupaten Magelang, para pejabat pimpinan Pusat, Wilayah dan Daerah Muhammadiyah yang hadir saat itu merasa senang mendengarkan ceramah Wildan. (jap)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *