Rapat Kerja KOKAM: KOKAM Harus Siap Menjaga Aset Muhammadiyah dan Ulamanya


SURYAGEMILANGNEWS.COM, Magelang – Komando Kesiapsiagaan Angkatan Muda Muhammadiyah (KOKAM) kabupaten Magelang merupakan bagian atau bidang yang dimiliki oleh Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Magelang yang bergerak bersama-sama dengan Pemuda Muhammadiyah namun memiliki beberapa tugas khusus sebagai pelopor, pelangsung dan penyempurna gerakan Persyarikatan Muhammadiyah. KOKAM lebih bergerak pada kegiatan pengamanan aset-aset, jama’ah dan kegiatan yang berlangsung dalam internal Persyarikatan. Namun demikian, tidak menutup kemungkinan juga bahwa KOKAM juga harus melakukan kegiatan eksternal sebagai bentuk dari kewajiban sebagai bagain dari Bangsa Indonesia menjaga kedaulatan Negara Kesatuan Rebuplik Indonesia.

Pada hari Ahad (11/2) KOKAM menggelar Rapat Kerja di Pendopo Griyo Sastro Miharjo, Borobudur. Selain untuk konsolidasi anggota, Raker dilaksanakan guna mempersiapakan program kerja KOKAM tahun 2018. Pesera Raker adalah anggota KOKAM tingakat daeah dan perwakilan dari KOKAM Cabang di seluruh Kabupaten Magelang.

Hadir pula Sapari, S.Pd.I Selaku ketua Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Magelang. Sapari berpesan dalam sambutannya agar KOKAM selalu siap menjaga aset Muhammadiyah dan Ulamanya. Mengingat beberapa waktu lalu terjadi penganiayaan Ulama oleh orang yang dianggap gila.

Sapari juga menambahkan KOKAM juga harus menjaga NKRI dan meningkatkan kewaspadaan menjelang tahun politik. Sapari berharap KOKAM dapat meningkatkan skill anggotanya sebagai keamanan aset Muhammadiyah.

Senada dengan Sapari, Huda Khairun Nahar selaku komandan KOKAM juga berharap kualitas kader harus ditingkatkan. Huda menambahkan, agar KOKAM memberikan dakwah yang menggembirakan serta bagaimana kokam bisa bermanfaat bagi umat tanpa memandang bulu siapa yg ditolong. (NSP)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *