Puluhan Kepala Sekolah Muhammadiyah Boyolali Study Banding Ke Magelang


study banding muntilan

Suryagemilangnews.com, Muntilan – Sebanyak 47 Kepala Sekolah dan Wakil Kepala Sekolah SMA/SMK/MA Muhammadiyah Se Kabupaten Boyolali, Pengawas Muhammadiyah Kabupaten Boyolali, dan Majelis Dikdasmen PDM Boyolali melaksanakan study banding ke sekolah Muhammadiyah yang ada di Kabupaten Magelang pada hari Selasa (30/10/2018).

Sekolah Muhammadiyah yang dikunjungi oleh 47 Kepala SMK/SMA/MA Muhammadiyah se Boyolali yaitu SMK Muhammadiyah 1 Muntilan, SMA Muhammadiyah 1 Muntilan dan MA Muhammadiyah Blabak Kabupaten Magelang.

Ke-47 Kepala SMK/SMA/MA Muhammadiyah yang mengikuti Studi Banding tersebut tergabung dalam Forum Komunikasi Kepala SMA/SMK/MA Muhammadiyah Kabupaten Boyolali.

Rombongan tiba di SMK Muhammadiyah 1 Muntilan Pukul sembilan tepat, dilanjutkan menuju SMA Muhammadiyah 1 Muntilan Jam Sebelas siang, terakhir menuju MA Muhammadiyah Blabak jam setengah dua sampai selesai.

Rombongan Kepala Sekolah se-Boyolali tersebut selain melaksanakan Study Banding juga Sharing dan Diskusi terkait managemen pengelolaan sekolah Muhammadiyah yang ada di Kabupaten Magelang.

Drs. Kamtar selaku Ketua Rombongan sekaligus sebagai Ketua  Forum Komunikasi Kepala SMA/SMK/MA Muhammadiyah Kabupaten Boyolali menyampaikan “Tujuan dari kegiatan tersebut adalah untuk menyambung ikatan silaturrahmi antar sekolah, sebagai sarana menambah wawasan dan mempelajari kegiatan-kegiatan dan ide dalam rangka pengembangan sekolah,” ucapnya.

Wakil Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Magelang H. Suradi, S.Ag menyampaikan bahwa PDM Kabupaten Magelang menyambut baik dengan tangan sangat terbuka dengan kunjungan dari Saudara-saudara pengelola pendidikan Muhammadiyah Boyolali.

Selanjutnya Suradi mengatakan ” Harapannya para  Peserta  Study Banding sekembalinya ke Boyolali bisa memberikan informasi yang didapat selama mengikuti Study Banding ini,” ungkapnya.

Sementara Ketua Majelis Dikdasmen Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Magelang Tohirin, S.Ag, M.Ag dalam sambutannya mengatakan “Saling berbagi pengalaman dan saling belajar dalam pengelolaan lembaga pendidikan merupakan kegiatan yang baik dan perlu di teruskan, karena masing-masing daerah tentu memiliki karakteristiknya sendiri,” tutupnya.

Jajaran Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Magelang yang hadir pada kesempatan tersebut adalah Wakil Ketua PDM Suradi, S.Ag, Ketua Majelis Dikdasmen PDM Kabupaten Magelang Tohirin, S.Ag, M.Ag, dan Pimpinan Cabang Muhammadiyah Muntilan Sugiyanto. (noer)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *