Mu’allimin-Mu’allimaat Gelar Seminar Internasional Peran Perempuan Dalam Politik Kebangsaan


Seminar Internasional

Suryagemilangnews.com, Yogyakarta – Dalam ragka menyemarakkan Milad 1 Abad Madrasah Mu’allimin-Mu’allimaat Muhammadiyah Yogyakarta akan menyelenggarakan Seminar Internasioanal dengan tema “Peran Perempuan Dalam Politik Kebangsaan”

Hal yang mendasari dilaksanakan kegiatan Seminar Internasional  tersebut karena minimnya peran perempuan dalam panggung politik dan di pemerintahan Indonesia masih selalu menjadi isu yang hangat untuk dikaji. Sejauh ini kuota 30 persen perempuan pada kursi parlemen belum tercapai. Perolehan suara pada pemilu 2014 yang hanya memperoleh 97 kursi dari 560 kursi parlemen.  Dari data tersebut memperlihatkan keterwakilan perempuan di parlemen baru 17 persen belum mencapai 30 persen sesuai amanat dari undang-undang.

Seminar Internasional tersebut akan dilaksanakan pada Hari Ahad, 25 November 2018 bertempat di Ruang Baroroh Barid Hall 4 Universitas ‘Aisyiyah Yogyakarta Pukul 07.00 sampai dengan Pukul 12.00 WIB

Seminar Internasional tersebut akan menghadirkan beberapa narasumber diantaranya :

  1. Dr (HC) Susi Pujiastuti Menteri Kelautan dan Perikan Republik Indonesia
  2. Dra. Hj. Siti Noordjannah Djiohantini, M.M, M.Si Ketua Umum Pimpinan Pusat ‘Aisyiyah
  3. Prof. Dr. R Siti Zuhro Pengamat Politik
  4. Y.B Nurul Izzah Anwar Parlemen Malaysia
  5. Prof. Dr. Siti Masyiitoh Chusnan, M.Ag Ketua PP ‘Aisyiyah bidang Pendidikan Dasar dan Menengah

Bagi yang berminat mengikuti kegiatan Seminar Internasional tersebut, adapun biaya Seminar Internasional  untuk mahasiswa sebesar Seratus Ribu Rupiah, dan untuk umum membayar seratus lima puluh ribu rupiah. Pembayaran dapat dilakukan melalui transfer ke rekening  BNI Nomer Rekening 006377674-0 atas nama Madrasah Mu’allimaaat Muhammadiyah Yogyakarta.

Untuk Konfirmasi Pembayaran dan Kehadiran dapat menghubungi melalui kontak  Dwi Setiyawan (081392299422) dan Ari Supriyanto (081802634338). Konfirmasi peserta Seminar Internasional ditunggu paling lambat tanggal 24 November 2018. (noer)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *