Perilaku Taqwa Tercermin dalam Kehidupan Sehari-hari


SURYAGEMILANGNEWS.COM, MAGELANG – Orang yang berpredikat taqwa harusnya tidak melakukan perbuatan merugikan diri sendiri dan orang lain. Menurut pengertian, taqwa adalah mentaati segala perintah dan menjauhi segala larangan-Nya. Taqwa ini tidak hanya urusan di akhirat saja namun juga di dunia.

“Contohnya mematuhi rambu-rambu lalu lintas. Sepertinya hal yang sepele, namun bagi orang yang bertaqwa jika tau didepannya ada lampu merah maka pasti akan berhenti, karena jika jalan terus pasti akan mencelakai diri sendiri maupun orang lain.”

Demikian disampaikan Ustadz Muhammad Tohirin, M.Ag Majelis Pendidikan Dasar dan Menengah (Dikdasmen) Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Magelang dalam Silaturrahim Keluarga Besar Muhammadiyah Cabang Kajoran, ahad (29/07).

Disampaikannya, taqwa itu tidak hanya urusan akhirat, namun juga urusan dunia. Berbuat baik terhadap sesama, zakat, Infaq dan sodaqoh juga merupakan cerminan sikap taqwa.

“Taqwa harus ditunjukkan di dunia. Orang yang taqwa akan mendapatkan rejeki yang tidak diduga-duga. Jika kita melaksanakan ibadah sholat itu memperbaiki hubungan kita dengan Allah. Namun ketika kita zakat, infaq dan shodaqoh ibadah kita akan bermanfaat bagi orang lain.”
Tambahnya.

Dalam pengajian tersebut juga dikukuhkan pengurus Lazismu Kecamatan kajoran. Ketua Pimpinan Cabang Muhammadiyah Kajoran, Ustadz Murtadlo dalam sambutannya mengajak kepada  warga Muhammadiyah Kajoran untuk menyalurkan Zakat, infaq dan shodaqoh melalui Lazismu.

“Alhamdulillah, hari ini ahad kliwon tanggal 29 Juli 2018 pengurus Lazismu Kajoran telah dikukuhkan. Untuk itu mari warga Muhammadiyah Kajoran untuk menyalurkan zakat, infaq dan sodaqohnya melalui Lasizmu ini.” Ujarnya.

Silaturrahim Keluarga Besar Muhammadiyah Kajoran rutin dilaksanakan setiap ahad kliwon. Kali ini mengambil tempat di Ranting Muhammadiyah Madukoro. Dalam rangkaian acara yang digelar sejak pagi juga dimeriahkan oleh penampilan dari siswa-siswi dari Taman Kanan-kanak ‘Aisyiyah Bustanul Athal (TK ABA) II Desa Madukoro serta Madrasah Tsanawiyah (MTs) Muhammadiyah Madukoro. (rfq)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *